BAGIKAN

CLANNAD

Perusahaan penerjemah game novel visual, Sekai Project kembali mengumumkan proyek Kickstarter terbarunya. Kali ini, pihak Sekai Project berencana melokalisasi novel visual besutan Key yakni Clannad. Sebelumnya, Sekai Project memutuskan untuk melokalisasi novel visual Griasia no Kajitsu.

Dalam proyek kali ini, Sekai Project menargetkan bahwa pihaknya akan mencari dana sebesar 140.000 dolar Amerika untuk melakukan lokalisasi Clannad. Seperti pada proyek-proyek sebelumnya, Sekai Project berharap pihaknya dapat merilis Clannad di jaringan game Steam.

clannad key

Mengenai lokalisasi ini, rencananya Sekai Project akan menyediakan audio berbahasa Jepang dengan teks berbahasa Inggris. Adapun uang yang dibutuhkan untuk pengerjaan proyek ini adalah untuk biaya men-translasi novel visual yang memiliki durasi sepanjang 50 jam ini, selain itu pihaknya juga harus membayar sejumlah royalti kepada pihak terkait. Sekai Project juga menjabarkan rincian dana yang dialokasikan dalam Kickstarter ini, berikut adalah rincian dana tersebut :

  • 10% untuk biaya Kickstarter
  • 40% untuk biaya translasi dan editing
  • 50% untuk biaya audio dan produksi fisik dari game ini nantinya

Jika proyek ini selesai, selain dirilis secara digital, Sekai Project juga menyediakan kopian fisik dari game ini bagi siapapun yang berdonasi sebesar 50 dolar Amerika. Selain lokalisasi novel visual, rencananya fanbook Clannad dengan tebal 80-halaman juga akan ditranslasi.

Clannad sendiri berkisah mengenai Tomoya Okazaki, seorang siswa SMA Hikarizaka yang kehilangan ibunya akibat kecelakaan. Sehari-hari Okazaki menjalani kehidupan sekolah sebagai murid yang dikenal nakal, keadaan semakin diperparah dengan sang ayah yang setelah kehilangan istrinya menjadi seorang pemabuk berat. Suatu hari, Okazaki bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang siswi yang terpaksa tidak naik kelas akibat sakit yang dideritanya. Akibat pertemuan tersebut, Okazaki pun memutuskan berteman dengan Nagisa dan membantunya untuk membuat klub drama. Pertemuan tersebut bagaikan takdir, yang membawa Okazaki untuk menemui berbagai hal baru dalam kehidupannya. Novel visual besutan Jun Maeda ini sudah diadaptasi menjadi seri anime dan juga mendapat novel visual spin-off berjudul Tomoyo After.

KAORI Newsline | Sumber: Siliconera & Kickstarter

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.