MEDIA WARS 4 Menjaga Silaturahmi Antar Media dan Pelaku Industri Game di Tanah Air

0
MEDIA WARS

Komunitas Industri Game Indonesia (KIGI) akhir pekan lalu usai mengadakan Media Wars Season 4. Event yang mempertandingkan game PUBG Mobile ini menjadi ajang silaturahmi antar media dan pelaku industri game tanah air.

Tak hanya diikuti media-media game & tekno tanah air, Media Wars Season 4 juga dimeriahkan media nasional seperti Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia dan masih banyak lagi. Mengusung pada media masing-masing meski bersaing dalam Media Wars Season 4 tetap mengedepankan ajang ini sebagai silaturahmi antar rekan media.

Kilas balik kebelakang, Media Wars sebelumnya telah dilaksanakan tiga edisi dengan mempertandingkan game PUBG Mobile (Season 1 dan 3) serta Lokapala (Season 2). Kehadiran Media Wars sendiri merupakan pengganti acara gathering yang biasanya diadakan oleh KIGI setiap tahunnya untuk para pelaku industri tanah air. Namun, terbatasnya kegiatan di masa Pandemi Covid-19 ini membuat KIGI harus mengalihkan kegiatan tersebut secara online, salah satunya melalui Media Wars.

Media Wars Season 4 sendiri diikuti oleh 19 tim yang berasal dari media-media di tanah air. Acara yang berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2021 ini mendapat dukungan sponsor, yakni Telkomsel, Razer Gold, Gudang Voucher e-money, Unipin, 8element, Dialogue Communications serta support dari Indonesia Gaming Arena dan Gamefinity selaku Live Broadcast.

Selain itu, acara ini juga takkan berjalan lancar tanpa dukungan media partner di antaranya Hardwareholic, Esports ID, IndoEsports, MasterGame, Overclocking ID, Gameholic, GudangGaming, UPstation, Esportsnesia, newstoday, Skyegrid, Kaori Nusantara, GridGames, Futureloka, Mobileague, Teknogav, Kotakgame, Gamefinity, jurnal apps, GGWP dan Gimindo.

Keluar sebagai juara pertama adalah tim Victory88 dengan total 92 poin, diikuti Trans TV sebagai runner up dengan 68 poin. Tim UpStation berhasil merebut tempat ketiga (38 poin) dan Esportsnesia di peringkat keempat (26 poin).

Selamat untuk para pemenang Media Wars Sesion 4 dan terima kasih atas support yang sangat besar dari para insan Media Game dan Teknologi Indonesia, serta para sponsor yang telah mendukung sehingga acara Komunitas Industri Game Indonesia ini bisa sukses terlaksana. Sampai jumpa di acara KIGI selanjutnya!

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.