Terungkap! Inilah Alasan Tuty Pinkan Dulu Hengkang dari Peran Sakura di Anime Naruto GTV

0
tuty pinkan

Tuty Pinkan merupakan salah satu seiyu papan atas dalam industri dubbing di Indonesia. Saat ini suaranya cukup sering terdengar dalam sejumlah film-film yang didubbing ke dalam bahasa Indonesia, yang tayang di televisi. Dari Detektif Conan hingga Kamen Rider W, dirinya pun juga merupakan salah satu seiyu yang cukup banyak bermain dalam anime dan tokusatsu.

Salah satu peran Tuty Pinkan yang cukup terkenal dan sempat turut membesarkan namanya adalah Sakura Haruno dari anime Naruto dan Boruto. Peran tersebut telah ia mainkan sejak anime Naruto tayang di GTV (dahulu bernama Global TV). Namun belakangan di season-season terakhir Naruto, rupanya dirinya hengkang tanpa alasan yang jelas. Sejak saat itu, peran Sakura Haruno pun diberikan kepada Jane Leisilla Zahara yang terus memerankan Sakura bahkan hingga Naruto tamat, dan dilanjutkan oleh Boruto sampai sekarang.

Kini setelah bertahun-tahun, alasan utama mengapa Tuty Pinkan harus hengkang dari perannya sebagai seiyu Sakura Haruno kini akhirnya terungkap. Dituturkan olehnya oleh rekannya sesama seiyu, yakni Hardi yang juga aktif menjadi seiyu Mitsuki di anime Boruto, pada suatu waktu dirinya jatuh sakit hingga tidak bisa meneruskan karirnya sebagai tim seiyu anime Naruto sebagai Sakura. Karena itulah, ia harus hengkang untuk memilihkan kesehatannya pada masa itu, dan perannya sebagai Sakura digantikan oleh seiyu lain, yakni Jane Leisilla Zahara. Belakangan setelah dirinya sembuh, rupanya ia tidak dipanggil kembali untuk memerankan Sakura, dan lebih disibukkan dengan peran-peran lainnya dalam film maupun proyek pengisian suara lainnya selain Naruto. Karena itu Sakura terus diperankan oleh Jane Leisilla Zahara hingga sekarang di anime Boruto.

Baca juga:

Keren! Obaka Hito Menyanyikan Cover Lagu Tema Anime Naruto, GO!!! Bersama Seiyuu Naruto, Sasuke, dan Sakura!

KAORI Newsline | Video courtesy of Hardi dian Anto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.