Nusantaranger Merambah TV Thailand

1

Siluet-1600x1200

Perkembangan industri kreatif Indonesia saat ini sudah mulai menggeliat. Banyak berbagai judul komik yang sudah dirilis oleh para kreator lokal. Salah satu komik lokal yang cukup populer adalah Nusantaranger.

Dan pada beberapa waktu lalu, stasiun TV Thailand memuat info mengenai komik asal Indonesia ini. Para Nusantaranger diperkenalkan pada acara tersebut. Berikut adalah potongan video dari stasiun TV Thailand yang membahas komik lokal ini:

Nusantaranger adalah cerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus dari lima pulau besar di Indonesia untuk melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada. Berangkat dari kekhawatiran para kreatornya terhadap kurangnya sosok yang bisa menjadi panutan untuk anak-anak yang asli dari Indonesia. Amerika punya tokoh seperti Superman, Batman, Spider-Man. Jepang juga tidak kalah banyaknya. Indonesia saat ini boleh dibilang sangat kekurangan (kalau tidak boleh dibilang tidak punya) sosok itu, maka Nusantaranger mencoba hadir untuk mengisi kekosongan itu.

Komik Nusantaranger ini dapat dibaca secara online melalui laman resminya. Komik yang di-ilustrasikan oleh Sweta Kartika yang juga menggarap komik Grey & Jingga ini dirilis setiap tanggal 1 da 15 setiap bulannya.

KAORI Newsline | Sumber: Nusantaranger & Youtube

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.