Uci Bismark Narasikan Cells at Work! NET

0
cells at work!

Hataraku Saibou!, anime yang berkisah mengenai personifikasi dari cara kerja sel tubuh manusia ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, rencananya akan tayang di Indonesia. Adalah saluran televisi NET Mediatama Televisi atau NET yang akan menayangkannya mulai hari Senin, tanggal 18 Oktober 2021, pada pukul 14.30 WIB, dengan judul Cells at Work!, dan ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat.

Studio Shefai telah dipercayakan untuk mendubbing anime Cells at Work! ini ke dalam bahasa Indonesia. Beberapa seiyu yang turut berpartisipasi mendubbing anime ini di antaranya adalah Kamal Nasuti, Diah Sekartaji, Mohammad Romli, Lis Kurniasih, Tizar Sponsen, hingga Uci Bismark yang dipercayakan untuk bertindak sebagai narator.

Uci Bismark memulai debutnya sebagai seorang seiyu sejak tahun 2000. Ia telah memerankan begitu banyak film dari berbagai genre yang beragam dari anime hingga drama Turki, termasuk menarasikan sejumlah iklan. Selain itu ia juga sempat menjadi aktris di sejumlah sinetron seperti Arti Sahabat hingga Calon Bini. Seiyu dari Dejikko di anime Digi Charat yang pernah ditayangkan Space Toon ini juga adalah penyanyi dari lagu tema anime Doraemon yang ditayangkan di RCTI, di mana lagu yang dinyanyikannya digunakan RCTI sejak tahun 2006, dan masih bisa didengarkan hingga sekarang di setiap penayangan anime Doraemon di RCTI. Berikut adalah sejumlah karakter yang pernah diperankan oleh Uci Bismark selama menjadi seiyu:

Elif sebagai Elif
Digi Charat Nyo! sebagai Dejikko
Panyo Panyo Digi Charat sebagai Dejikko
Lets Ask Pyokko Pyo! sebagai Dejikko
Kochikame sebagai Cassidy Rieke
Disney’s Atlantis the Lost Empire sebagai Princess Kida
Web Charlotte sebagai Dakota Fanning
Lets & Go sebagai Tokichi
Hamtaro (RCTI & Space Toon) sebagai Ribbon
Dora the Explorer sebagai Dora
Doraemon sebagai Vocal (2006-)
One Piece sebagai Nami
Hamtaro (Indosiar) sebagai Hamtaro
Oshin (TVRI 2009) sebagai Oshin kecil
Keroro Gunsō the Super Movie sebagai Keroro
Asari-chan sebagai Asari
Akazukin Chacha sebagai Marine
Horry sebagai Horry
Azuki sebagai Azuki
Tokyo Mew-Mew sebagai Zakuro Fujiwara
Little Lulu sebagai Lulu
Yugi Oh sebagai Mai
Naruto sebagai Sakura Haruno
Sesame Street sebagai Elmo
Jeanny sebagai Sam
Track City sebagai Damby
Where in the World is Carmen Sandiego sebagai Carmen Sandiego
Cloud Bread sebagai Hongbi
Paw Patrol sebagai Rubble

hataraku saibou

Anime Hataraku Saibou! diadaptasi dari serial komik karya Akane Shimizu yang pertama kali terbit pada Maret 2015 di majalah komik Monthly Shonen Sirius milik penerbit Kadokawa. Musim pertama animenya diproduksi oleh studio david production dengan disutradarai oleh Kenichi Suzuki (JoJo’s Bizzare Adventure, Drifters). Selain serial utama, sejumlah serial sampingan atau spin-off juga dirilis di Jepang. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! dengan judul Cells at Work!.

Dalam serial yang juga dikenal sebagai Cells at Work! tersebut, dikisahkanlah aktivitas berbagai sel tubuh yang terdapat di dalam tubuh manusia yang sehat. Ceritanya sendiri berfokus ke Sel Darah Merah pemula (disuarakan oleh Kana Hanazawa) yang baru bekerja di dalam tubuh manusia untuk mengantarkan nutrisi dan oksigen. Ia akhirnya bertemu dengan si Sel Darah Putih alias Neutrofil (Tomoaki Maeno) yang bertugas membasmi berbagai bakteri patogen yang menyusup ke dalam tubuh. Bersama sel tubuh lainnya, mereka bekerja agar tubuh tetap sehat dan menjaga tubuh dari serangan bakteri patogen dan kondisi ekstrim, seperti alergi dan serangan suhu panas.

Kenali lebih jauh musim pertama animenya dalam ulasan dari KAORI berikut ini:

Ulasan Anime Hataraku Saibou: Cara Cepat Belajar Biologi Tanpa Buku

Winter 2021 Anime: Hataraku Saibou!! (Season 2)

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.