Tizar Sponsen Mendubbing Bakteri-Bakteri Meresahkan di Cells at Work! NET

0
bakteri

Hataraku Saibou!, anime yang berkisah mengenai personifikasi dari cara kerja sel tubuh manusia ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, rencananya akan tayang di Indonesia. Adalah saluran televisi NET Mediatama Televisi atau NET yang akan menayangkannya mulai hari Senin, tanggal 18 Oktober 2021, pada pukul 14.30 WIB, dengan judul Cells at Work!, dan ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat.

Studio Shefai telah dipercayakan untuk mendubbing anime Cells at Work! ini ke dalam bahasa Indonesia. Beberapa seiyu yang turut berpartisipasi mendubbing anime ini di antaranya adalah Tizar Sponsen. Hingga episode pertama penayangannya, masih belum ada peran yang terlalu menonjol darinya, selain memerankan bakteri-bakteri yang meresahkan. Tizar Sponsen sendiri juga mengatakan bahwa ia banyak memainkan peran-peran jahat seperti bakteri hingga kuman. Adapun seiyu lainnya yang ikut bermain di antaranya ada Kamal Nasuti, Diah Sekartaji, Mohammad Romli, Lis Kurniasih, Uci Bismark, dll.

Tizar Sponsen sendiri merupakan putra dari mendiang Muhammad Abud, sosok maestro era sandiwara radio yang juga adalah adalah sosok yang telah bertahun-tahun dipercaya untuk menangani proses dubbing berbahasa Indonesia dari sejumlah film-film produksi Walt Disney Studios seperti Ratatouille, Snow White and the Seven Dwarfs, Hercules, dan berbagai judul-judul lainnya. Ia banyak mendubbing film-film produksi Walt Disney Studios seperto Linguini dalam film Ratatouille. Saat ini Tizar Sponsen sendiri juga dipercaya sebagai orang yang mendubbing sosok Mickey Mouse ke dalam bahasa Indonesia, setelah sebelumnya diperankan oleh Denis Setiano. Istrinya, Sani Oktania juga adalah seorang seiyu, di mana keduanya sama-sama bermain dalam anime Gundam Build Divers RE: RISE. Anaknya mereka, Rafid juga adalah seorang seiyu cilik yang mendubbing sosok Nemo dalam Finding Nemo dan Finding Dory.

hataraku saibou

Anime Hataraku Saibou! diadaptasi dari serial komik karya Akane Shimizu yang pertama kali terbit pada Maret 2015 di majalah komik Monthly Shonen Sirius milik penerbit Kadokawa. Musim pertama animenya diproduksi oleh studio david production dengan disutradarai oleh Kenichi Suzuki (JoJo’s Bizzare Adventure, Drifters). Selain serial utama, sejumlah serial sampingan atau spin-off juga dirilis di Jepang. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c! dengan judul Cells at Work!.

Dalam serial yang juga dikenal sebagai Cells at Work! tersebut, dikisahkanlah aktivitas berbagai sel tubuh yang terdapat di dalam tubuh manusia yang sehat. Ceritanya sendiri berfokus ke Sel Darah Merah pemula (disuarakan oleh Kana Hanazawa) yang baru bekerja di dalam tubuh manusia untuk mengantarkan nutrisi dan oksigen. Ia akhirnya bertemu dengan si Sel Darah Putih alias Neutrofil (Tomoaki Maeno) yang bertugas membasmi berbagai bakteri patogen yang menyusup ke dalam tubuh. Bersama sel tubuh lainnya, mereka bekerja agar tubuh tetap sehat dan menjaga tubuh dari serangan bakteri patogen dan kondisi ekstrim, seperti alergi dan serangan suhu panas.

Kenali lebih jauh musim pertama animenya dalam ulasan dari KAORI berikut ini:

Ulasan Anime Hataraku Saibou: Cara Cepat Belajar Biologi Tanpa Buku

Winter 2021 Anime: Hataraku Saibou!! (Season 2)

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.