“Joker” Gegerkan Jepang

0
keio line
Gambar hanyalah ilustrasi TM & © 2021 Warner Bros. Entertainment Inc. All rights reserved.

Seorang pria dengan kostum Joker dalam komik Batman, dilaporkan menikam beberapa penumpang tanpa menunjukkan emosi sebelum menyalakan api di kereta komuter Tokyo, tepatnya di Keio Line, Jepang pada Minggu, 31 Oktober 2021. Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan lebih dari selusin orang melarikan diri dari gerbong yang terbakar dan berkerumun di ujung gerbong berikutnya. Video itu menunjukkan tersangka penyerang berpakaian kemeja warna hijau cerah dengan setelan jas dan celana bahan biru gelap, seperti Joker dalam film Batman.

Seorang sanksi mata yang merekam video insiden itu, mengatakan bahwa dia melihat penumpang melarikan diri sebelum mendengar ledakan. “Pintu kereta ditutup dan kami tidak tahu apa yang terjadi, dan kami melompat dari jendela. Itu mengerikan,” ujarnya.

Saksi mata lainnya berujar, “Pertama saya pikir itu seperti acara Halloween. Tetapi saya bergegas pergi ketika seorang pria membawa pisau panjang masuk. Saya sangat beruntung tidak terluka”. Penyerang melakukan tindakan itu tanpa menunjukkan emosi apa pun, kata seorang penumpang lain. “Dia memegang pisau dan mulai menyebarkan cairan,” katanya.

Setidaknya sekitar 17 orang terluka, dengan seorang pria berusia 60-an ditikam dan dalam kondisi serius. Puluhan petugas pemadam kebakaran dan polisi terlihat bekerja di luar stasiun di dekat Kokuryo di pinggiran barat ibukota Jepang.

Adapun tersangka, HK, 24 tahun telah diamankan polisi setelah menjalankan aksinya, bahkan sempat bergaya sambil merokok dan duduk dengan tenang di dalam kereta. Ia mengaku “ingin membunuh orang dan dihukum mati”. HK sendiri mengaku bahwa ia sangat mengidolakan sosok Joker.

KAORI Newsline | Sumber: Halo Jepang, NHK & The Japan Times

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.