BTS Berjaya di Peringkat Oricon

0
oricon

Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, berhasil menduduki posisi teratas peringkat tahunan Oricon, situs statistik musik terbesar di Jepang. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah sebuah grup internasional menduduki posisi puncak tangga album di Negeri Sakura tersebut.

Menurut Oricon, album terbaru mereka yang berjudul “BTS, The Best” telah terjual lebih dari 782.000 kopi di pekan pertama penjualan. Kesuksesan ini sekaligus menjadi rekor baru yang pernah diraih kelompok penyanyi pria internasional.

Untuk peringkat tahun ini, Oricon mengumpulkan data penjualan di Jepang dari 28 Desember 2020 sampai 20 Desember 2021. Dari data tersebut, album terbaru ini diklaim sebagai yang terlaris tahun ini. Sebelumnya, album tersebut juga pernah memecahkan rekor baru untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis pria asing awal tahun ini.

Dalam album BTS, The Best, mereka juga menyelipkan Film Out, lagu kolaborasi dengan grup rock Jepang, Back Number. Selain BTS, artis internasional lain yang pernah menduduki puncak teratas peringkat Oricon adalah Michael Jackson untuk album Thriller di tahun 1984.

KAORI Newsline | Sumber: Halo Jepang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.