Penjualan Mobil Honda Odyssey di Indonesia akan Dihentikan

0
Honda

Penjualan mobil Honda Odyssey di Indonesia akan dihentikan setelah penghentian produksinya di Jepang. PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan alasan penghentian produksi. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menyebutkan bahwa alasan penghentian ini karena factory di Sayama, Jepang sudah tidak memproduksi lagi Odissey di Jepang.

Billy menjelaskan dengan penghentian produksi Odyssey maka PT Honda Prospect Motor sebagai APM di Indonesia tidak bisa lagi mengimpor mobil itu. Sebelumnya Odyssey diimpor secara CBU (completely built up) dari Jepang. Meski begitu, saat ini mobil Honda Odyssey masih tersedia di sejumlah diler tapi dalam jumlah yang terbatas.

Honda Prospect Motor mulai menjual mobil Odyssey di Indonesia pada 2005. Oddysey generasi kelima meluncur di Tanah Air pada 2014. Pada Februari 2021 Honda melakukan penyegaran terhadap New Odyssey dengan menyematkan teknologi Honda Sensing.

Kini Honda telah meluncurkan mobil jenis wagon Honda Step WGN baru di Jepang. Generasi keenam Honda Step WGN hadir dua varian, yakni Honda Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Mobil tersebut menyajikan desain, fitur, dan teknologi canggih yang kekinian. Belum diketahui apakah Honda Step WGN generasi teranyar akan masuk ke Indonesia. Honda Step WGN berpeluang menjadi pengganti Odyssey.

KAORI Newsline | Sumber: HALO Jepang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.