PT. AEON Fantasy Indonesia menghadirkan sebuah wahana yang bernama Taman Edokko di sebelah barat Jakarta. Edokko merupakan sebuah taman bermain anak-anak yang bertema Jepang tradisional. Didirikan oleh PT. AEON Fantasy Indonesia yang merupakan perusahaan asal Jepang yang sebelumnya lebih dahulu terkenal berkat kepiawaian mereka menghadirkan taman bermain kidzooona dan Fanpekka di Indonesia.

“Taman Edokko menghadirkan pengalaman yang sangat berbeda ketimbang taman bermain lainnya. Kami membawa suasana Jepang yang kental dan sangat otentik. Selain itu kami juga berbagi informasi dan budaya Jepang kepada pengunjung Edokko. Hasilnya anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke Edokko bisa bermain sambil belajar”. Ungkap Bunga Istiqomah, Sales Marketing & Service Operations Senior Manager PT AEON Fantasy Indonesia. Masih menurut Bunga, meski Edokko difokuskan bagi anak-anak seperti kidzooona dan Fanpekka, namun pengunjung yang lebih dewasa tetap bisa menikmati serunya atraksi-atraksi di Edokko. Apalagi bagi para cosplayer, tersedia KAWAII Photo Studio di mana pengunjung dapat mencoba berpakaian ala Ninja, hingga berkimono ala mbak-mbak Maiko.

Memperkenalkan Budaya Jepang

Taman bermain yang berlokasi di Lippo Puri Mall lantai 2 ini menghadirkan budaya tradisional Jepang yang sangat otentik. Di tempat ini, seluruh keluarga bisa bersenang-senang layaknya sedang berkunjung ke festival budaya yang ada di Jepang.

Selain itu semua staff dilatih dengan semangat “omotenashi” yang kental. Omotenashi itu sendiri merujuk terdiri dari dua karakter kanji, yaitu: “omote” yang berarti “depan”, dan “nashi” yang berarti “tidak ada”. Istilah ini juga mengacu pada sesuatu yang dapat dilihat (terletak di depan) dan tidak dapat dilihat (seperti jiwa). Jadi, omotenashi berarti melayani tamu dengan sepenuh hati.

Selain area permainan, terdapat juga berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir. Sementara itu pada pojok permainan yang diberi nama Ennichi, anak dan orangtua bisa mencoba berbagai permainan ala festival musim panas di Jepang. Siapa yang berhasil memenangkan permainan akan bisa membawa pulang oleh-oleh cantik khas Edokko.

“Kami sangat menantikan pelanggan datang ke Edokko. Karena kami menghadirkan playground terbesar di Indonesia dengan nuansa Jepang yang kental. Siapapun yang datang ke Edokko pasti akan menikmati semua permainan yang kami sajikan.” Ujar Clara Canceriana, Pimpinan Project Edokko.

“Kami ingin terus memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia. Tidak hanya lewat alat-alat permainan tapi juga dengan berbagai aktivitas menarik setiap harinya. Seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang. Tentunya semua itu kami jalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain.” Pungkas Clara Canceriana

Dibukanya Edokko merupakan salah satu usaha dari PT. AEON Fantasy Indonesia untuk turut serta memulihkan industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. Tentunya dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku. Tertarik? Mari rasakan sensasinya yang berlokasi di Lippo Mall Puri (2F), Kembangan, Jakarta Barat.

Intip keseruan dari Edokko berikut ini:

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.