Maestro Sandiwara Radio Wied Hendra Tutup Usia

0
dash yonkuro

Wied Hendra, salah seorang seiyu kawakan Indonesia telah tutup usia. Almarhum diketahui telah berpulang pada tanggal 10 Februari 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh rekannya sesama seiyu, Arya Samadji dan Armand Donida. Jenazah almarhum telah dikebumikan.

Memulai karirnya sebagai seiyu progam-progam radio bersama Sanggar Prathivi, almarhum  aktif dalam berkarir dalam program-program sandiwara radio yang sempat digemari masyarakat pada masanya, seperti Misteri dari Gunung Merapi, Saur Sepuh, Api di Bukit Menoreh, dll. Kemudian ketika televisi swasta mulai bermunculan di kancah pertelevisian Indonesia, almarhum juga turut aktif menjadi seiyuu untuk program-program asing yang didubbing ke dalam bahasa Indonesia seperti Dash Yonkuro. Almarhum juga aktif di dunia perfilman, seperti ketika membintangi film berjudul Kelainan Cinta di tahun 1983.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Wied Hendra. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

KAORI Newsline | Photo Courtesy of Asdi Suhastra

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.