Ultraman Trigger Akan Ditayangkan Oleh RTV

0
Ultraman Trigger: New Generation Tiga
© Truburaya

Ultraman Trigger akan ditayangkan di Indonesia oleh Rajawali Televisi atau RTV. Hal ini terungkap melalui data dari Hal ini terungkap dalam data Surat Rekomendasi Import Film dari Perizinan Pusbang Film Kemdikbud yang mencatat bahwa RTV telah mendaftarkan seri Ultraman keluaran tahun 2021 ini. Meskipun begitu, pihak RTV sendiri sampai sekarang belum memberikan informasi apapun sama sekali.

Ultraman Trigger: New Generation Tiga atau Ultraman Trigger adalah seri Ultraman ke-31 dan seri era Reiwa ketiga setelah Ultraman Z yang juga pernah ditayangkan di Indonesia, juga oleh RTV. Seri ini juga bertepatan dengan perayaan franchise Ultraman yang kini berusia 55 tahun dan juga perayaan Ultraman Tiga yang ke-25 tahun. Seri ini sendiri dijadwalkan akan mulai tayang di Jepang lewat TV Tokyo dan kanal Youtube resmi Tsuburaya Official pada 10 Juli 2021 yang juga bertepatan dengan perayaan “Hari Ultraman”. Seri Ultraman ini juga akan digarap oleh sutradara handal Koichi Sakamoto yang sudah sangat dikenal dalam dunia tokusatsu Jepang. Sebuah film layar lebar berjudul Ultraman Trigger: Episode Z juga akan dirilis di Jepang pada bulan Maret 2022 mendatang.

Dalam serial Ultraman Trigger ini diceritakan kalau 30 juta tahun yang lalu bumi dipenuhi oleh kekuatan kegelapan yang meliputinya. Namun, kegelapan itu akhirnya disegel oleh kekuatan cahaya dan dikunci bersamaan dengan kekuatan cahaya itu sendiri di planet Mars, dan kemudian terlupakan dalam waktu yang lama. Hal tersebut berubah ketika sebuah tim ekspedisi planet datang ke Mars bernama GUTS Select dan membangun markas serta membangun sebuah kehidupan di sana.

Suatu hari, Kengo Manaka yang adalah seorang botanis di tim tersebut mencoba meneliti peninggalan peradaban kuno di sana. Namun, siapa sangka penelitiannya tersebut malah membebaskan para monster jahat yang datang dari kegelapan dan mulai menyerang kehidupan Mars dan juga bumi. Di sisi lain, sebuah harapan juga muncul dari kejadian itu, yaitu munculnya Ultraman Trigger yang juga ikut terbangun. Bersama dengan Kengo, Ultraman Trigger harus melindungi seluruh kehidupan yang ada dari kegelapan yang mulai kembali menghantui jagat raya.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.