Juli 2021, Sambut Ultraman Trigger: New Generation Tiga

0
Ultraman Trigger: New Generation Tiga
© 2021 Tsuburaya Productions

Sempat dirumorkan dan diberitakan sebelumnya kalau seri Ultraman terbaru yang akan tayang di tahun 2021 ini akan berjudul Ultraman Trigger yang ceritanya disebut-sebut merupakan kelanjutan cerita dari seri Ultraman Tiga yang tayang 1996 silam. Dan rumor itu terbukti benar dan kini telah menjadi kenyataan lewat pengumuman resmi dari Tsuburaya Productions pada hari Kamis (15/04) yang mengungkapkan detail lebih soal Trigger ini.

Seperti yang terlihat dalam teaser yang dirilis oleh Tsuburaya lewat kanal resmi youtubenya, kalau wujud Ultraman Trigger ini memang hampir mirip seperti Ultraman Tiga dengan corak lambang ancient yang ada di bahu dan dadanya. Bedanya hanya ada di color timer (lampu di dadanya) yang berbentuk seperti kristal. Sama seperti Tiga, Trigger ini akan memiliki tiga bentuk yang kini merubah hampir seluruh wujud badannya, yaitu Multi Type (wujud utama), Power Type (tipe kekuatan), dan Sky Type (tipe kecepatan/angin). Baik ketiga form Trigger ini akan dilengkapi oleh senjata bernama Circle Arms yang bisa dapat dibentuk menjadi pedang, cakar, dan busur panah.

Ultraman Trigger Multi Type, Power Type, dan Sky Type dengan senjatanya Circle Arms ©2021 Tsuburaya Productions

Adapun tokoh utama dari Ultraman Trigger ini adalah Kengo Manaka yang diperankan oleh Raiga Terasaka, salah satu anggota idol grup Matsuri Nine. Kengo di sini pun diceritakan adalah salah satu anggota GUTS SELECT (penerus anggota GUTS di Tiga), seorang pemuda yang baik hati dan bekerja keras namun juga memiliki rasa keadilan yang tinggi yang rela berkorban demi melindungi semua senyuman orang-orang. Sebagai seorang botanis di planet mars, Kengo tanpa sengaja membuka segel peradaban jahat di mars dan membebaskan para monster dari tidur panjangnya. Selain membebaskan para monster, dia pun juga tanpa sengaja membebaskan pahlawan raksasa bernama Ultraman dan memasuki tubuh Kengo ketika dirinya terancam dalam bahaya. Dari sini perjuangan Kengo sebagai Ultraman Trigger melawan monster kejahatan dimulai.

Kengo Manaka (Ultraman Trigger) diperankan oleh Raiga Terasaka ©2021 Tsuburaya Productions

Untuk bisa dapat berubah menjadi Ultraman Trigger, Kengo akan dilengkapi oleh GUTS Spark Lens, sebuah senjata yang dibuat oleh GUTS SELECT. Aslinya ini adalah senjata utama anggota GUTS berbentuk pistol namun ketika memasukan benda bernama GUTS Sparklance Hyper Key (item khusus di seri ini yang berbentuk seperti flashdisk) pistol itupun berubah menjadi spark yang mirip seperti Ultraman Tiga dan membuat diri Kengo bisa dapat berubah wujud ke Ultraman Trigger yang juga dapat berubah ke wujud-wujud Trigger yang lainnya.

GUTS Spark Lens dan Hyper Key ©2021 Tsuburaya Productions

Adapun jalan cerita Ultraman Trigger ini tentu saja sangat berkaitan dengan Ultraman Tiga dan juga Ultraman Dyna. Diceritakan 30 ribu tahun yang lalu, dulunya bumi dipenuhi oleh kekuatan kegelapan yang meliputinya, namun kegelapan itupun akhirnya disegel oleh kekuatan cahaya dan dikunci bersamaan dengan kekuatan cahaya itu sendiri di planet merah (mars), dan akhirnya dilupakan oleh waktu yang lama. Hingga sebuah tim ekspedisi planet datang ke mars bernama GUTS Select dan membangun markas serta membangun sebuah kehidupan disana. Suatu hari, Kengo Manaka yang adalah seorang botanis di tim tersebut mencoba meneliti peninggalan peradaban kuno disana, namun siapa sangka penelitiannya tersebut malah membebaskan para monster jahat yang datang dari kegelapan dan mulai menyerang kehidupan mars dan juga bumi. Namun, sebuah harapan juga muncul dari kejadian itu yaitu munculnya Ultraman Trigger yang juga ikut terbangun. Bersama dengan Kengo, Ultraman Trigger harus melindungi seluruh kehidupan yang ada dari kegelapan yang mulai kembali menghantui jagat raya.

Ultraman Trigger adalah seri Ultraman era Reiwa ketiga setelah Ultraman Z pada tahun lalu dan menjadikannya seri ke-31 secara keseluruhan. Seri ini juga bertepatan dengan perayaan franchise Ultraman yang kini berusia 55 tahun yang dimulai sejak 1966 dan juga perayaan Ultraman Tiga yang ke-25 tahun yang tayang perdana pada tahun 1996. Seri Ultraman Trigger sendiri dijadwalkan akan tayang di Jepang lewat TV Tokyo dan kanal Youtube resmi Tsuburaya dimulai pada 10 Juli 2021 yang juga bertepatan dengan perayaan “Hari Ultraman”. Seri Ultraman inipun juga akan digarap oleh sutradara handal Koichi Sakamoto yang sudah sangat dikenal dalam dunia Tokusatsu Jepang.

KAORI Newsline | Sumber: Tokusatsu News Network, Jefusion

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.