Suzume no Tojimari Siap Dirilis November 2022

0
makoto shinkai
© 2022 "Suzume no Tojima" Production Committee

Melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (9/4), telah ditampilkan visual terbaru untuk film anime terbaru karya Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari. Dalam visual terbaru tersebut diperlihatkanlah sosok dari Suzume, dengan tagline di samping karakter yang artinya “Sampai jumpa”. Ditambahkan juga jika film ini rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 11 November 2022 mendatang.

Dalam postingan lainnya, ditampilkan pula potongan gambar dari teaser yang menunjukkan Suzume dari belakang, berjalan ke tempat yang tampak seperti kota mati. Rencananya teaser untuk film tersebut akan tayang perdana di kanal YouTube resmi TOHO Movie pada hari Minggu, 10 April 2022, pukul 6 sore waktu setempat.

Dalam artikel sebelumnya, Makoto Shinkai memberikan komentar mengenai film nya bahwa “Untuk 2 tahun terakhir ini, saya merasa seperti berpergian dengan Suzume ke tempat yang jauh. Para staf telah bekerja sama untuk memastikan bahwa ia mencapai tempat yang ia butuhkan, dan perjalanannya dapat dinikmati oleh para pemirsa. Saya harap kalian menantikan pembukaannya.”, tuturnya.

Tak hanya itu, menurut Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari adalah sebuah kisah petualangan modern, aksi dan kisah perjalanan. Dalam film ini dikisahkan mengenai Suzume, seorang gadis 17 tahun dari Kyushu yang bertemu dengan seorang pemuda di depan sebuah pintu misterius di dalam sebuah reruntuhan di gunung. Ketika Suzume membukanya, semakin banyak pintu terbuka di seluruh Jepang, yang berakibat sejumlah insiden. Dalam film ini sendiri mengisahkan petualangan dan proses kedewasaan Suzume yang berjuang menutup pintu-pintu yang membuka insiden-insiden tersebut. Shinkai sendiri menyebut bahwa 3 elemen penting di film ini adalah film perjalanan keliling Jepang, kisah mengenai “menutup pintu” alih-alih membukanya, dan alasan mengunjungi bioskop. Baginya “menutup pintu” bisa diartikan sebagai mengakhiri sesuatu.

© 2022 “Suzume no Tojima” Production Committee

Dalam menggarap film ini, Makoto Shinkai kembali bekerjasama dengan tim-timnya yang sudah terbukti dan teruji. Di antaranya adalah Masayoshi Tanaka yang menangani desain karakternya, Kenichi Tsuchiya yang bertindak sebagai animation director, hingga Takumi Tanji yang kali ini bertindak sebagai art director. Takumi Tanji sendiri sebelumnya sudah beberapa kali bekerjam bersama Makoto Shinkai. Ia sebelumnya pernah bertindak sebagai background artist untuk 5 Centimeters per SecondThe Place Promised in Our Early DaysChildren Who Chase Lost Voices, hingga The Garden of Words. Selain bekerjasama dengan Makoto Shinkai, pada tahun 2021 lalu ia juga turut menyutradarai proyek web anime COLOURS garapan Tiongkok yang bekerjasama dengan ComixWave.

Makoto Shinkai sendiri merupakan salah seorang sutradara anime asal Jepang yang cukup terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Film sebelumnya yang berjudul Weathering With You juga telah diputar di Indonesia. Adaptasi novelnya juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru. Adapun salah satu karya monumentalnya, yakni your name. tengah dalam proses untuk diadaptasi oleh Hollywood.

KAORI Nusantara

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.