Koharu Lucu! Yama no Susume: Next Summit Siap Tayang Oktober 2022

0
© Shiro / Earth Star Entertainment / "Yamano Susume Next Summit" Production Committee

Lewat web resmi anime Yama no Susume: Next Summit pada Jumat (22/4), telah diungkap visual terbaru dan tanggal tayang perdana animenya pada Jumat di bulan Oktober 2022 mendatang. Musim keempat ini rencananya akan berjumlah 12 episode yang masing-masing berdurasi 30 menit. Musim ini akan menandai pertama kalinya seri anime tersebut memiliki episode berdurasi penuh, karena musim sebelumnya hanya memiliki episode antara 5 sampai 15 menit. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisannya.

Sambut Yama no Susume: Next Summit
© Shiro / Earth Star Entertainment / “Yamano Susume Next Summit” Production Committee

4 episode pertama dari musim ini rencananya akan berisi kompilasi dari adegan di musim sebelumnya dengan selipan cerita pendek baru. Namun, episode lima dan seterusnya akan memiliki cerita yang sama sekali baru. Tak hanya itu, akan hadir sang karakter baru bernama Koharu, si gadis berambut merah short bob yang merupakan ketua dari klub mendaki gunung di sekolah nya Aoi dan teman – temannya.

Intip PV cantiknya:

Berikut komentar sang komikus Yama no Susume, Shiro, bersama dengan sutradara Yusuke Yamamoto mengenai musim keempatnya:

“Akhirnya Yama no Susume: Next Summit akan tayang di musim gugur ini. Kali ini, saya terlibat dalam skrip, latar, dan berbagai aspek mendalam lainnya dalam proyek ini, yang saya harap tidak terlalu mengagetkan untuk kalian… Saya senang sudah berhasil sejauh ini… Saya sangat senang bisa sampai sejauh ini. Terima kasih untuk semua staf yang sudah terlibat.

Kami menerima data tentang animasi yang sedang kami kerjakan, dan kualitasnya lebih baik dari sebelumnya…! Dan juga, animasi penutupnya juga akan menjadi luar biasa! 4 episode pertama dari siaran ini akan menjadi kompilasi dari episode sebelumnya, diselipi oleh episode baru, sehingga untuk pemirsa yang baru menonton anime ini pertama kali bisa tetap mengikuti ceritanya.

Dan apa pentingnya menceritakan kisahnya dari awal? Jika dipikir-pikir, mungkin menarik bagi kalian untuk memprediksi sejauh mana cerita akan berjalan dan gunung seperti apa yang akan muncul.

Koharu tidak muncul di musim ketiga karena keterbatasan waktu, tetapi Eimiri Iwai, yang berperan sebagai Koharu, dipilih oleh staf dari tahap awal audisi sebagai orang yang cocok untuk memainkan peran tersebut. Para staf sudah menunggunya untuk memainkan peran tersebut sejak tahap awal audisi.

Ketika saatnya tiba untuk menerapkan suaranya ke dalam karakternya, saya rasa dia bisa menjadi lucu dan menyebalkan pada saat yang sama. Penampilannya adalah kombinasi sempurna antara imut dan menyebalkan. Saya harap kalian akan menikmati penampilannya juga!

Ada begitu banyak hal yang ingin saya katakan, tetapi saya tidak yakin saya menemukan kata-kata yang cukup untuk menyampaikan bahkan 10% dari pesona animenya (Sesi rekamannya juga sangat menarik…!). Saya harap kalian dapat menantikan “Yama no Susume: Next Summit” di musim gugur, dengan semua cinta dan antusiasme dari para staf anime nya!

Kami juga ada beberapa kolaborasi yang akan datang dalam waktu dekat. Kami sangat senang mendengarnya dari begitu banyak orang, dan kami akan membuat pengumumannya ketika saatnya tiba. Jadi, harap nantikan itu juga!

Yuk, nantikan Yama no Susume: Next Summit!”, tutur Shiro.

“Terima kasih atas penantian kalian! Kami akhirnya dapat memutuskan tanggal penayangan untuk anime Yama no Susume: Next Summit. Anime ini pada awalnya dimulai sebagai slot anime pendek 3 menit, kemudian diperpajnag menjadi 10 menit per episode di musim kedua, dan akhirnya menjadi program 30 menit di Next Summit ini.

Sebagai sutradara, saya sangat tersentuh dengan pertumbuhan Aoi dan Hinata. Saya juga sangat terenyuh menyadari bahwa ada gap yang begitu jauh antara musim terakhirnya dengan yang sekarang ini. Jadi saya bertanya-tanya apakah penonton masih ingat dengan apa yang telah dibahas sejauh ini. Saya juga khawatir bahwa orang yang belum pernah menontonya sebelumnya mungkin tidak dapat mengikuti cerita animenya. Saya penasaran tentang apakah orang yang belum pernah melihat anime ini sebelumnya akan dapat mengikuti ceritanya dengan mudah. Tetapi sekarang, yang mengejutkan saya, saya telah diizinkan untuk mengedit “kilas balik” dari adegan musim ketiga.

Saya pikir proses kompilasi tiga musim anime ini telah memberi saya pengalaman berharga untuk melihat kembali cerita Yama no Susume. Isinya bukan hanya ringkasan, tetapi juga termasuk cerita pendek baru cantik (?) sebagai bonus. Saya harap kalian akan menikmatinya juga. Dan setelah peninjauannya selesai, kami akan kembali dengan film baru Yama no Susume, dengan kekuatan penuh dan kecepatan penuh!

Dalam Next Summit ini, sesuai dengan judulnya, kami bertujuan untuk mencapai puncak cerita berikutnya. Musimnya dimulai di musim dingin, kelanjutan dari musim ketiga, tetapi Aoi dan teman-temannya mendaki gunung sebanyak yang mereka bisa. (Tentu saja, kami staf juga naik bersama mereka!). Ceritanya juga termasuk pengenalan karakter baru Koharu, kencan dengan Hikari, matahari terbit pertama dalam setahun, Hatsumode, Hari Valentine, dan…. (selanjutnya disebut sebagai “rahasia”).

Saya senang untuk menyampaikan bahwa meskipun sempat tertahan, produksinya berjalan dengan dukungan penuh dari tim, termasuk staf lama yang bersedia bekerja sama kembali dengan kami, serta staf baru yang datang untuk membantu kami. (Ini masih pekerjaan yang sulit seperti biasanya…..). Saya sangat senang bisa menyutradarai sebuah anime yang telah lama dicintai oleh para penggemar dan staf. Saya harap kalian tetap mengikuti cerita Aoi dan Hinata sampai akhir!”, tutur Yusuke Yamamoto.

Berikut adalah jajaran lengkap seiyu nya berikut peran mereka masing-masing:

  • Emiri Iwai sebagai Koharu Senjuin
  • Yuka Iguchi sebagai Aoi Yukimura
  • Kana Asumi sebagai Hinata Karaue
  • Yoko Hikasa sebagai Kaede Saito
  • Yui Ogura sebagai Kokona Aoba
  • Nao Toyama sebagai Honoka Kurosaki

Diangkat dari komik berjudul sama karya Shiro, dalam Yama no Susume dikisahkanlah mengenai dua orang teman masa kecil:  Hinata yang sangat menyukai gunung, dan Aoi yang merupakan “orang rumahan”. Keduanya bersepakat untuk mendaki gunung lagi agar dapat melihat matahari terbit dari gunung sebagaimana yang pernah mereka lihat bersama saat kecil. Selain berisi cerita mengenai mereka berdua, anime ini juga mengedukasi penonton tentang ilmu pendakian gunung, sekaligus mempromosikan potensi wisata di daerah Hannō, Saitama.

Komik ini sendiri telah diadaptasi menjadi anime sejak tahun 2013. Musim keduanya dimulai pada tahun 2014, dan musim ketiganya dirilis tahun 2018. Ketiganya diproduksi oleh studio 8bit, yang juga akan menggarap anime terbaru ini. Dengan Yusuke Yamamoto kembali sebagai sutradara dan Yuusuke Matsuo sebagai yang berperan dalam desain karakter.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.