BAGIKAN

The Japan Animator Expo - 02 (Hill Climb Girl).mkv_snapshot_01.41_[2014.12.25_00.47.38]

Hill Climb Girl adalah salah satu kartun khas Jepang (anime) pendek yang diproduksi oleh studio Khara dan perusahaan multimedia Dwango (pemilik situs Nico Nico Douga). Kartun pendek ini adalah bagian dari program Japan Animator Expo yang bertujuan mewadahi sineas dan staf muda berbakat, di mana setiap minggu dirilis satu film pendek untuk bisa dinikmati secara daring. Hill Climb Girl adalah seri kedua dari program ini dan telah mengudara sejak 14 November lalu.

Seri ini tersedia untuk ditonton secara daring melalui situs resminya (disediakan oleh Nico Nico Douga) dan disertai dengan teks takarir berbahasa Inggris.

Advertisement Inline

Berikut sinopsisnya:

Hinako, remaja putri SMA memiliki hobi mengendarai sepeda dan menggemari seorang atlet balap sepeda. Setiap pagi, ia beradu dengan teman sekelasnya untuk berpacu menuju sekolah dengan sepeda namun ia selalu kalah. Hinako yang kesal pun menonton video dari atlet idolanya dan bersiap untuk membalikkan keadaan keesokan harinya…

Pengisi Suara: Kouichi Yamadera dan Megumi Hayashibara
Sutradara: Azuma Tani
Studio animasi: Studio Khara digital department
Pengarah 3DCGI: Takeshi Miyagi
Desain karakter: Mai Yoneyama
Editing: Hidemi Li
Pengarah gambar: Ryusuke Shiino (ClockDance Inc.)
Desain warna: Fusako Nakao (Wish)
Desain karakter tambahan: Satoshi Ohkubo (imagnet Inc.)
Musik: Rie Shimasue (King Record)
Efek suara: Toru Noguchi (anime sound)
Pengarah efek suara: Haru Yamada (sound team・DonJuan)
Produksi efek suara: sound team・donjuan
Musik: Yasuyuki Sasaki

The Japan Animator Expo - 02 (Hill Climb Girl).mkv_snapshot_04.21_[2014.12.25_00.59.18]

Berikut tinjauan satu paragraf dari masing-masing staf KAORI:

Kevin W, Administrator

Jujur, saya akhirnya bisa memahami mengapa Yowamushi Pedal begitu digemari. Bahkan berkat anime ini, saya akhirnya maraton nonton 50an episode YowaPeda. Plus, dia orang Inggris! :p

Rafly N, Kepala UPT KAORI Newsline

Lagi, anime ini menyiratkan sebuah #kode bahwa animasi Jepang mulai move on ke arah 3D, menampilkan warna warni yang indah, dan adegan balap sepeda yang membuat adrenalin meningkat, akhir kata, Hill Climb Girl adalah pertanda bahwa japanimation mulai move on…

Dirman Sugito, Editor

Hill Climb Girl adalah anime singkat yang menceritakan perjuangan seorang gadis SMA bernama Hinako yang tidak pernah menang dalam bertanding sepeda dengan temannya…animasi dan detail sangat menghibur mata dengan cerita yang menarik dan jelas sampai akhir–mengingat anime ini hanya berdurasi 8 menit… karena ceritanya yang ringan dan jelas, pesan penting dalam anime ini tersalurkan dengan baik tanpa perlu memaksa penonton untuk berpikir keras *lirik me!me!me!*

Marwa P, Kontributor KAORI Newsline

Berbeda dengan Me! Me! Me! yang penuh simbolisme yang tidak terlalu jelas maknanya jika ditonton sekali, Hill Climb Girl memiliki cerita yang simpel, hanya tentang seorang gadis dan ambisinya bersepeda gunung dan bagaimana itu membuatnya mendapatkan kencan (?), yang mungkin bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari!

Saya pribadi jauh lebih menyukai yang satu ini, dengan animasi 3D yang terlihat sangat 2D, ini benar-benar bagus menurut saya!

Shofa P, Kontributor KAORI Newsline

Cerita cinta nya kena, musiknya kena, animasinya sayang waktu bukan balapan sedikit kurang tajam. Membayangkan Hayao Miyazaki membuat animasi tentang cerita cinta jaman sekarang.

Hamdan Maulana, Kontributor

ini adalah hal-hal yang saya dapat simpulkan saat menyaksikan Climb Hill Girl . . .
-Jadi tidak seperti yang lalu, kalu Me!Me!Me! mensiratkan hal negatif . . . kali ini dalam Hill Climb Girl diperlihatkan sisi positf dari sebuah kegemaran dan mengidolakan sesorang . . .
-Seperti kakrakter Hinako yang menyalurkan kegemarannya ke dalam persaingan kecil . . . dikala muncul rasa putus asa . . . sedikit delusi sepeti mendapat dorongan dari sang idola . . . siapa pun dapat mewujudkan impiannya . . .
-Lebih banyak animasi 3D nya di bandig 2D nya . . .
-Saat adegan ‘henshin’ lebih cocok insert song nya adalah Crystal Energy oleh Minami Kuribayashi . . .
-Dengan 20 kali keemenangan dan kekalahan di pertandingan ke 21 kalah . . . saya berpikir ini cowok udah dari awal mau modus dengan sengaja kalah . . .
-Hinako memakai celana pendek hitam saat bersepeda . . .

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.