BAGIKAN

10801897_10203271638060710_3900944798133289750_n

Pada tanggal 29-30 November 2014 kemarin, Summarecon Mal Bekasi dipenuhi oleh para pengunjung yang hendak datang dan meramaikan perhelatan JXperience (Japan Experience). Acara ini berhasil mendatangkan banyak pengunjung dan keseruan di akhir pekan penghujung bulan November kemarin.

Banyak grup band, DJ, dan juga grup idola yang meramaikan panggung JXperience ini. Namun diantara pengisi acara ini, salah satu bintang tamu yang dinanti-nanti adalah penyanyi asal Jepang, Joe Inoue.

Advertisement Inline

Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, tim KAORI Newsline berkesempatan berbincang-bincang bersama penyanyi asal Jepang ini pada sesi konferensi pers yang diselenggarakan di tengah perhelatan JXperience.

Halo Joe! Selamat datang di Indonesia, ada komentar mengenai kunjungan anda ke Indonesia?

Sejujurnya saya baru pertama kali ini datang ke Indonesia. Selama ini sebenarnya saya merasa sangat ingin datang ke Indonesia, karena dari info yang saya dapat, dari berbagai negara di dunia, basis penggemar saya yang terbesar adalah di Indonesia.

Kami sudah cukup kenal anda dari lagu-lagu pembuka anime yang ada nyanyikan, sebenarnya dalam karir bermusik anda, apa pengaruh serta inspirasi anda dalam bermusik?

Selama perjalanan saya menekuni hobi bermusik hingga menjadi karir seperti sekarang, saya banyak mendapat inspirasi bermusik dari berbagai grup musik seperti Nirvana dan The Beatles, namun yang paling menginspirasi bermusik saya, adalah Nirvana.

Lalu bagi Joe sendiri, apa arti bermusik sebenarnya?

Bermain musik bagi saya adalah sebuah kegemaran yang dapat membantu diri saya mengembangkan potensi diri. Selain itu, dengan bermusik juga dapat membantu saya untuk mengekspresikan diri.

Sebagai penyanyi yang berpengalaman mengisi lagu untuk seri anime, apakah ada anime favorit dari Joe?

Saya memang sangat gemar menonton anime. Salah satu anime favorit saya adalah Doraemon. Saya tumbuh bersama Doraemon, bagi saya, Doraemon merupakan bagian dari hidup dan keluarga saya.

1463344_10203271638940732_1430462483580181396_n

Jadi anda menyukai Doraemon? Apakah anda tahu bahwa saat ini sedang berlangsung acara Doraemon Expo di Jakarta?

Ya, saya sudah mendengar akan hal itu, mungkin jika ada waktu saya ingin menyempatkan waktu berkunjung ke Doraemon Expo.

Selain Doraemon, apakah ada lagi seri anime yang gemar anda tonton?

Selain Doraemon saya juga gemar menonton seri anime Naruto, Bleach, serta Dragon Ball Z. Untuk seri anime yang baru-baru, saya juga tertarik untuk menonton Shingeki no Kyojin.

Baru-baru ini saja Joe baru saja merilis sebuah album terbaru, apakah dalam waktu dekat ada rencana untuk merilis lagu terbaru lagi?

Saat ini saya memang sedang dalam proses produksi sebuah single baru. Namun sepertinya saya masih belum bisa membeberkan bocorannya disini sekarang. Tunggu saja waktu dimana nanti saya akan mengungkapkannya ya!

Lalu, apakah kedepannya anda ada rencana untuk melakukan proyek kolaborasi? Apakah tertarik melakukan kolaborasi dengan penyanyi asal Indonesia?

Kolaborasi? Saya sangat ingin melakukan kolaborasi, dan saya merasa sangat tertantang jika memang dapat melakukan kolaborasi dengan artis Indonesia. Saya sangat menantikan saat dimana saya bisa melakukan kolaborasi dengan artis Indonesia kedepannya.

Sebagai salah satu artis yang berkecimpung di dunia J-Pop, menurut anda bagaimana perkembangan J-pop saat ini?

Saya pribadi menganggap bahwa musik J-pop terus mengalami perkembangan sampai saat ini. Bagi saya, J-pop merupakan musik yang cukup unik, meskipun pada dasarnya J-pop merupakan musik pop biasa, namun lagu-lagunya cenderung mengarah ke unsur kawaii dan membawa keceriaan. Ya, intinya, kawaii dan lagu yang membawa rasa ceria itu adalah ciri dan keunikan yang dimiliki J-Pop dibanding musik-musik lain.

Jika saat ini seorang Joe Inoue tidak menjadi seorang musisi, hal apa yang akan anda lakukan?

Jika saya tidak menjadi musisi, saya tertarik untuk menjadi seorang ilmuwan. Selain itu, saya juga ingin menjadi seorang translator, karena saya sangat senang belajar berbagai bahasa. Dan saya juga kepikiran mungkin akan menyenangkan bila saya menjadi seorang komikus (mangaka).

Terakhir, apa impian Joe yang sangat ingin dicapai?

Saya sebenarnya sangat ingin melakukan konser tur keliling dunia. Untuk itu saya berharap ke depannya saya dapat melakukan serangkaian konser di tempat-tempat lain di belahan lain dunia. Intinya saya sangat ingin sekali berkeliling dunia.

KAORI Newsline | Teks dan foto oleh Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.