Penyanyi Anisong Legendaris Ichiro Mizuki Meninggal Dunia

0
ichiro mizuki
Video spesial dari Ichiro Mizuki sebelum tampil di AFAID 2012.

Sebuah berita duka kembali datang dari ranah anisong. Ichiro Mizuki, salah satu penyanyi anisong legendaris dikabarkan telah meninggal dunia. Dilansir dari situs resminya, sang penyanyi wafat pada 6 Desember 2022 di usia 74 tahun karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Kondisi kesehatan Ichiro Mizuki sebelumnya telah menurun sejak 2 tahun terakhir. Pada April 2021 lalu, sebagian pita suara milik sang penyanyi dikabarkan mengalami kelumpuhan, sehingga ia harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya. Kemudian sejak awal 2022 ini, ia didiagnosa menderita kanker paru-paru yang kemudian diketahui menyebar ke kelenjar getah bening dan otaknya pada Juli. Sang penyanyi sendiri telah menjalani terapi dan operasi untuk memulihkan kondisi pita suara dan fungsi motoriknya pada Juni lalu.

Baca Juga: Musim Bola? Ini 7 Seri Anime-Manga Bola Favorit Staf KAORI!

Di tengah usahanya untuk pulih, Ichiro Mizuki sendiri masih tampil di konser spesial yang digelar pada 27 November lalu.

Ichiro Mizuki sendiri mulai berkarir sebagai penyanyi sejak tahun 1968 dan menjadi salah satu pionir penyanyi lagu tema anime atau anisong. Namanya sendiri identik dengan seri anime Mazinger Z di mana ia menyanyikan lagu-lagu anisong di berbagai judul anime ini. Dijuluki sebagai “Raja Anisong”, sang penyanyi juga telah mengisi banyak judul-judul anime dan seri tokusatsu dari awal berkarir hingga kini, seperti Kamen Rider BLACK RX, New Kamen Rider, Voltes V, dan Voltron.

Selain itu, Ichiro Mizuki sendiri pernah tampil di Indonesia. Ya, namanya menjadi salah satu penyanyi yang tampil di konser “I Love Anisong” pada perhelatan Anime Festival Asia ID (AFAID) 2012 bersama penyanyi anisong lain, di antaranya LiSA dan KOTOKO.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.