Pedang InuYasha Berhasil Dibuat Ulang

1

inu yasha

Salah satu web-series yang terdapat di YouTube, yaitu Man At Arms: Reforged kembali membuat video pembuatan replika senjata terbaru. Kali ini, tim pandai besi dibalik program Man At Arms, yaitu Baltimore Knife Co. membuat replika salah satu pedang yang terdapat di seri anime Inu Yasha, yaitu Tessaiga atau di Indonesia dikenal sebagai Taring Pemecah Besi. Proses pembuatan replika tersebut menggunakan teknik khusus dan dilakukan secara teliti untuk mendapatkan hasil replika yang sempurna.

Berikut adalah cuplikan gambar dari proses pembuatan pedangnya.

P1
Pembuatan sketsa model replika Tessaiga

 

P14
Baja pasir hitam, bahan yang digunakan dalam pembuatan replika Tessaiga.

 

Proses penempaan replika Tessaiga.
Salah satu proses penempaan replika Tessaiga.

 

 

Replika Tessaiga setengah jadi.
Replika Tessaiga setengah jadi.

 

P13
Salah satu proses penyempurnaan replika Tessaiga.

 

 

Pembuatan ornamen pada replika Tessaiga.
Pembuatan ornamen pada replika Tessaiga.

 

Replika Tessaiga yang telah jadi.
Replika Tessaiga yang telah jadi.

 

Setajam Tessaiga aslinya.
Setajam Tessaiga aslinya.

Proses pembuatan replika Tessaiga selengkapnya dapat Anda saksikan melalui video di bawah ini.

Man At Arms: Reforged merupakan salah satu web-series yang terdapat di saluran AWE me. Man At Arms: Reforged memfokuskan diri untuk menampilkan proses pembuatan berbagai replika senjata yang terdapat di berbagai serial TV, film, gim, dan animasi secara menarik, seperti pedang Elucidator (Sword Art Online), Keyblade (Kingdom Hearts), dan pedang Masamune (Final Fantasy VII).

Diangkat dari komik berjudul sama karya Rumiko Takahashi, Inu Yasha berceritakan mengenai petualangan seorang gadis bernama Kagome yang terlempar ke Jepang di masa lalu. Di sana ia bertemu dengan sesosok makhluk setengah siluman bernama Inu Yasha yang membawanya berpetualang ke seluruh penjuru Jepang di masa perang saudara demi mencari sebuah batu bertuah yang dikenal dengan nama Shikon no Tama yang menjanjikan kekuatan besar bagi siapa saja yang memilikinya. Kesuksesan komiknya telah membuat Inu Yasha diangkat menjadi serial anime yang sempat ditayangkan melalui stasiun televisi Indosiar. Komiknya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.