BAGIKAN

cd

Barang-barang bekas yang sudah tak bermanfaat karena rusak, sebaiknya tak dibuang. Namun bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya yang berguna.

Salah satunya adalah CD (Compact Disk). Rupanya alat penyimpan berbentuk kepingan cakram ini bisa menyulapnya menjadi sebuah barang kerajinan yang sangat menarik.

Advertisement Inline

Lewat video berikut ini diperlihatkan bagaimana kepingan CD bekas diubah menjadi hiasan bola lampu disko, hiasan kalung yang menarik, bahkan bisa juga disulap menjadi berbagai hiasan benda lainnya.

Caranya, kepingan CD bekas, direbus terlebih dahulu supaya mudah untuk dipotong atau dibentuk sedemikian rupa. Sediakan gunting, dan lem sebagai bahan uatamanya untuk menempelkan potongan CD bekas tersebut.

Jika ingin membuat lampu disko di ruangan kamar, maka anda harus menyiapkan styrofoam berbentuk bulat dan kawat untuk menggantungnya. Sementara untuk kalung ornamen CD bekas, tentu saja anda perlu menyediakan kalungnya.

Potongan CD bekas juga bisa digunakan untuk menghias pot bunga, atau meja makan. Anda bisa berkreasi sedemikian rupa dari CD bekas yang sudah direbus ini.

Untuk lebih jelasnya, bisa disimak video yang diambil dari gurl.com berikut ini:

KAORI Newsline | Courtesy of Tribun Jogja | Video Courtesy of Gurl.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.