Idolm@ster Cinderella Girls dan Saekano Hadir di Indonesia

2

Idolm@ster

Aniplus. Stasiun TV berbayar yang khusus menayangkan program-program anime Jepang telah mengumumkan akan menayangkan anime Idolm@ster Cinderella Girls dan Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend.

Diangkat dari video game, Idolm@ster menceritakan tentang perjalanan para idol dalam menempuh karir nya dalam suatu agensi idol. Idolm@ster Cinderella Girls sendiri merupakan sebuah mobile games (mobage) browser platform di mana para pemain merupakan producer dari sebuah agensi kecil. Tema utama dari game ini adalah mengumpulkan para idol dalam bentuk kartu untuk bertarung dengan agensi lain.

Adapun Saekano diangkat dari novel karangan Fumiaki Maruto. Bercerita mengenai kehidupan Tomoyo, seorang siswa SMA Otaku yang tergabung dalam circle pembuat visual novel doujin. Suatu hari, sang otaku yang mencintai karakter 2D ini bertemu dengan seorang perempuan 3D yang menurutnya sangat cocok jika dijadikan karakter dalam game novel visualnya. Dengan bantuan para temannya, Tomoyo pun berusaha untuk membuat game novel visual berdasarkan pertemuan takdir tersebut untuk dirilis pada perhelatan Comiket.

Idolm@ster Cinderella Girls akan ditayangkan mulai 7 Februari 2015 pukul 22.00 WIB dengan sistim penayangan 2 episodes back-to-back. Adapun Saekano telah ditayangkan 12 Januari 2015 lalu pada pukul 22.00 WIB dan ditayangkan 4 hari setelah jadwal penayangan aslinya di Jepang.

Aniplus sendiri adalah saluran televisi berbayar, yang khusus menayangkan anime selama 24 jam. Saluran ini dapat diakses oleh pelanggan First Media, Big TV, dan Transvision (sebelumnya Telkomvision).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.