BAGIKAN

The Demits

Melalui akun Facebook dan Youtubenya, The Demits, karya animasi kreatif Kumata Studio telah memperlihatkan sebuah teaser akan kemunculan karakter baru yang akan menemani para hantu kocak dalam serial The Demits. Intip teasernya pada video berdurasi 28 detik tersebut:

Advertisement Inline

Indonesia adalah negeri yang kaya dengan berbagai macam cerita-cerita rakyat maupun urban legend termasuk salah satunya cerita-cerita mengenai keberadaan makhluk astral alias makhluk ghaib alias makhluk halus seperti Genderuwo, Kuntilanak, Pocong, dan makhluk-makhluk lainnya yang seringkali dicitrakan sebagai makhluk yang mengerikan dan membuat bulu kuduk berdiri. Tapi tidak dengan makhluk-makhluk astral dalam The Demits yang justru akan membuat anda tertawa terbahak-bahak.

The Demits adalah karya animasi kreatif Kumata Studio yang mengangkat konten lokal dengan gaya yang kocak. Masyarakat pada umumnya mengenal, atau paling tidak, mendengar tentang cerita horror dan tokoh-tokoh hantu seperti pocong, sundel bolong, genderuwo, suster ngesot dan sebagainya, bisa membuat bulu kuduk terangkat, sebaliknya The Demits membawa para penontonnya pada pandangan yang berbeda.

The Demits adalah serial animasi yang bercerita tentang Demi, pemuda yang tidak sengaja kehilangan nyawanya. Bersama teman-teman hantunya Demi masuk ke petualangan yang aneh namun menggelikan. Ia baru sadar ternyata ‘mati’ sama susahnya dengan ‘hidup’. Beruntungnya, teman-teman baru yang tentu saja adalah para makhluk astral membawa Demi pada pengalaman seru di dunia yang baru baginya. Seru-nya pertemanan inilah yang diangkat oleh Kumata, sebagai suguhan segar animasi Indonesia bertemakan humoror (humor dan horror) bagi penonton usia 13 tahun ke atas.

The Demits telah ditayangkan dalam bentuk episode pilot pada 13 Juni 2014 melalui laman Youtube Kumata Channel dan sejauh ini telah ditonton oleh lebih dari 10,241 viewers dengan dibanjiri tanggapan positif. Sementara itu, komik-komik singkat juga menggerayangi media sosial Facebook resmi The Demits sebagai penghibur para penikmat The Demits (yang dinamai 5o34t 6o|b / sobat goib). Adapun untuk episode selanjutnya masih dalam tahap produksi.

WIFI-SERING-LEMOT

Salah satu komik singkat The Demits yang tersedia dalam laman Facebook

The Demits sendiri bukan merupakan karya animasi pertama yang dikerjakan oleh Kumata, ada produksi animasi lain yang telah release, antara lain Trash Talk, Kios Aki, How Are You, Mr. Dan?, game/aplikasi Katabrak, Tumblin TerracottaMochoMocho dan banyak lagi. Memasuki tahun yang ke-8 di industri kreatif, secara konsisten Kumata Studio melangkah terus menggali potensinya untuk unjuk gigi di kancah industri kreatif nasional maupun internasional.

Tentang Kumata Studio

Kumata-Logo

PT. Kumata Indonesia (Kumata Studio) adalah studio animasi dengan misi untuk memproduksi konten-konten original dengan berpusat pada konten berkualitas tinggi yang akan menghibur masyarakat dengan berbagai produ yang tersedia dalam berbagai platform. Dengan pengalaman selama 6 tahun sejak 2006, Kumata Studio percaya bahwa cerita yang bagus dikonbinasikan dengan pengerjaan yang profesional dan staf yang berpengalaman di bidang animasi akan menghasilkan produk berkualitas yang tidak akan terlupakan bagi masyarakat.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.