Macross, Serial Anime karya Shoji Kawamori akan segera merilis serial terbarunya dengan judul sementara Macross Δ (dibaca: Delta). Serial Anime terbaru ini recananya akan bersettingkan tahun 2067 atau sekitar 8 tahun setelah serial Macross sebelumnya yang bertajuk Macross Frontier.

b5aa544fb1f36aa3033d83977a1a2f431417400463_full

Berkaitan dengan seri anime terbaru Macross ini, sebelumnya di Jepang telah diadakan sebuah audisi pencarian Macross Diva terbaru untuk seri anime Macross Δ. Audisi penyanyi untuk seri Macross terbaru ini telah mencapai rekor dengan jumlah peserta yang mendaftar mencapai 8000 peserta.

Advertisement Inline

Audisi yang diselenggarakan dari awal bulan Desember 2014 hingga akhir Januari 2015 ini dilakukan melalui beberapa bilik karaoke milik Joysound yang tersebar di beberapa daerah di Jepang. Dalam audisi yang diselenggarakan selama 2 bulan ini, berhasil mencapai rekor jumlah peserta yang menembus angka 8000, melebihi sepanjang audisi penyanyi untuk seri Macross yang telah dilangsungkan sebelumnya.

Pada tahun 2007 lalu, dalam audisi pencarian Macross Diva untuk seri anime Macross Frontier, peserta yang mendaftar mencapai angka 5000 peserta. Dari 5000 peserta tersebut, Megumi Nakajima terpilih menjadi penyanyi dari karakter idol Ranka Lee.

Setelah menerima 8000 video pendaftaran, kini pihak penyelenggara tengah memilah-milah mana saja para peserta yang dinobatkan lolos untuk maju ke tahap audisi selanjutnya. Rencananya tahap audisi final dari pencarian Macross Diva ini akan dilaksanakan di Tokyo pada bulan April. Nantinya dalam audisi final ini para peserta akan diminta untuk menunjukkan bakat menyanyinya dihadapan para juri.

Di sisi lain, sampai saat ini masih belum diketahui siapa sosok karakter idol yang akan muncul dalam seri anime Macross Δ. Pengumuman lebih lanjut rencananya akan disampaikan di laman resmi dari seri anime ini.

Disebut-sebut sebagai serial Anime bergenre Mecha terbesar kedua setelah Gundam, Macross adalah sebuah drama perang mengenai sebuah kapal perang raksasa yang bisa berubah bentuk. Dirilis pertamakali pada tahun 1982, serial Anime ini telah dikembangkan ke dalam berbagai bentuk sekuel baik berupa serial televisi maupun OVA.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.