yakuza

Semakin sulitnya usaha bagi kalangan mafia Jepang Yakuza, membuat upaya-upaya tiap anggota kelompok Yakuza tak jarang berbenturan dengan anggota kelompok lain. Hal ini juga kemungkinan akan menimbulkan perang antargeng Yakuza muncul kembali khususnya di Tokyo.

Dilansir dari Tribunnews, \\Polisi Metropolitan Tokyo baru saja menangkap anggota Yakuza yang dicari-cari sejak dua tahun terakhir pada Sabtu 7 Maret 2015 lalu.

Advertisement Inline

Anggota yakuza yang ditangkap Kamis 5 Maret 2015 lalu, Jun Kadomoto (51), sebenarnya sejak Desember 2013 dicari-cari pihak kepolisian Jepang dan baru sekarang tertangkap.

Saat Desember 2013 Kadomoto terlibat penembakan di daerah Shibuya Tokyo. Dia adalah anggota Kyokutokai di Tokyo.

Selain Kadomoto, juga dua orang lagi ditangkap polisi yaitu Atsuo Fujita (52) dan seorang lain yang merusak pintu apartemen lantai tujuh rumah dengan penembakan berkali-kali sehingga pintu tersebut jebol.

Rumah apartemen tersebut ternyata setelah diselidiki juga tempat kediaman seorang mantan anggota Kyokutokai berusia 67 tahun yang bermasalah dengan anggota lainnya terkait uang.

Hingga kini Kadomoto dan dua orang lagi yang ditangkap polisi tersebut belum mau mengakui perbuatannya. Namun dari rekaman kamera pengintip di apartemen yang dimiliki polisi, jelas sekali dialah yang datang ke apartemen tersebut saat penembakan dan penjebolan pintu rumah tersebut.

Mereka ditangkap dengan kesalahan pelanggaran UU Kepemilikan Senjata karena tidak ada korban yang meninggal saat 2013 tersebut.

Sumber lain Tribunnews.com mengungkapkan, permasalahan dan keributan di dalam kelompok Yakuza biasanya hanya ada dua. Pertama soal uang, pembagian atau perebutan rezeki dan kedua soal pengkhianatan anggota, menyeleweng membantu kelompok Yakuza yang lain. Hal ini bukan tidak mungkin menimbulkan perang antargeng Yakuza di Tokyo. Tinggal pimpinan geng tersebut bisa atau tidak untuk bertemu guna mendamaikan antar geng saat ini.

Informasi lengkap Yakuza silakan baca di www.yakuza.in.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.