BAGIKAN

adit sopo jarwo

Serial anime Adit Sopo Jarwo adalah fenomena tersendiri dalam industri anime Indonesia kontemporer. Berbagai prestasi terus ditorehkan oleh serial anime bergrafik 3D tersebut.

Kesuksesan tersebut rupanya menarik perhatian acara talk show Hitam Putih yang digawangi oleh Deddy Corbuzier pada stasiun televisi TRANS7 untuk mengundang tim kreatif anime ini bersama dengan tim kreatif dari satu lagi serial anime yang juga cukup menarik perhatian yaitu Keluarga Somat.

Advertisement Inline

Yang menarik dalam penampilan pada talk show tersebut adalah, nampak Eki NF, selaku pimpinan kreatif dari serial anime Adit Sopo Jarwo nampak hadir dengan mengenakan kaos bergambar karakter Gatotkaca versi komik Garudayana karya Is Yuniarto.

eki nf

Saat disambangi di lokasi syuting, Eki NF, selaku pimpinan kreatif dari serial anime Adit Sopo Jarwo menuturkan bahwa alasannya mengenakan kaos bermotif komik Garudayana adalah sebagai bentuk apresiasinya maupun keinginannya untuk turut mendukung dan mempromosikan karya-karya para kreator lokal yang diakuinya banyak yang patut diacungi jempol. Dirinyapun mengaku senang mengoleksi kaos-kaos bermotif animasi/komik lokal seperti Mice Cartoon maupun kaos-kaos KDRI.

adit sopo jarwo

Digarap oleh MD Animation, Adit Sopo Jarwo berkisah mengenai kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang.

Namun, perjalanan tak semulus jalan tol. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu “perseteruan” abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang  telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh.

Adit Sopo Jarwo dapat disaksikan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 17.30 WIB di MNC TV atau melalui kanal Youtube MD Channel.

garudayana

Garudayana adalah komik Indonesia yang bercerita tentang kisah wayang kontemporer. Bercerita tentang petualangan seorang gadis muda bernama Kinara seorang pencari harta karun dan seekor burung Garuda dalam menyelamatkan dunia dibalut dengan setting pewayangan klasik seputar keluarga Pandawa dan Kurawa. Komik ini tidak hanya sebatas menyalin ulang cerita dan mem-visualisasikannya. Namun juga menyuguhkan cerita baru dengan balutan kisah wayang Indonesia. Cerita baru tersebut dibuat sesederhana dan semenarik mungkin untuk menarik hati pembaca yang mayoritas berusia remaja. Sehingga para pembaca bisa menikmati cerita sekaligus belajar mengenai kisah pewayangan Indonesia.

Garudayana pertamakali dirilis oleh penerbit KOLONI, untuk kemudian mengalami remaster dengan tajuk Garudayana Saga yang diterbitkan oleh penerbit Curhat Anak Bangsa dengan tambahan konten halaman baru, tambahan halaman berwarna, cover baru, dan kertas yang lebih tebal.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.