BAGIKAN

wiro sableng

Sineas Indonesia kini semakin pede untuk mengangkat film bergenre action. Rumah produksi Lifelike Pictures pun tak mau ketinggalan. Setelah sukses lewat film Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan Tabula Rasa, rumah produksi pimpinan produser Sheila Timothy ini segera menggarap film berdasarkan tokoh cerita silat populer Indonesia, Wiro Sableng.

Dilansir dari Muvila, kabar ini pertama kali diumumkan oleh sang produser lewat akun Twitter-nya, 14 Maret lalu. Lewat kicauannya, Lala—sapaan untuk Sheila—memastikan bahwa Lifelike Pictures akan mengangkat tokoh rekaan almarhum Bastian Tito tersebut ke layar lebar.

Advertisement Inline

“Sekarang ini kita sedang tahap project development, research, dan market building. Pada tahap ini penulis yang bertanggungjawab adalah Tumpal Tampubolon (penulis Tabula Rasa, red.). Tapi, nantinya akan ada tim penulis, yang dikepalai oleh satu orang penulis utama. Kami juga sedang proses pitching dengan beberapa sutradara. Karena kami akan cari sutradara yang terbaik untuk Wiro Sableng 212,” ungkap Lala kepada Muvila via pesan singkat.

Sejauh ini, Lala belum mau mengungkapkan judul resmi film ini, demikian pula dengan konsep dan premis dasarnya—apakah remake dari cerita yang sudah ada, reboot, ataupun kisah yang benar-benar baru. Akan tetapi, ia telah menargetkan bahwa film ini akan mulai diproduksi tahun 2016 mendatang.

Dalam proyek film baru Wiro Sableng, Lala juga akan kembali mengajak kerja sama Vino G. Bastian, aktor yang juga adalah putra dari sang pengarang Wiro Sableng, Bastian Tito. Sebelumnya, Vino pernah terlibat di belakang layar sebagai associate producer di film Tabula Rasa. “Vino yang memegang hak cipta dari Wiro Sableng 212, jadi sudah pasti akan kolaborasi sebagai partner,” jelas Lala.

Wiro Sableng adalah tokoh utama dalam seri novel silat yang diterbitkan sejak tahun 1967, dan mengalami puncak kepopuleran memasuki era 1990-an ketika diadaptasi menjadi beberapa film dan serial TV. Wiro Sableng dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua ini digambarkan sebagai pendekar sakti yang berlagak gila, sehingga membuat kesaktiannya sering diremehkan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.