BAGIKAN

Lovely High School

Tingginya minat penggemar Jepang yang ingin berkarya di dunia pop kultur menjadi kesempatan besar bagi para penerbit untuk memperkenalkan kreator-kreator baru di masyarakat. Selain komik, para penerbit juga mulai melirik para penulis yang berkiblat di blantika literatur pop kultur remaja bernuansa Jepang yang dikenal dengan sebutan light novel. Kali ini, penerbit lokal Bukune menampilkan salah satu buku terbitan mereka berupa light novel romansa berjudul Lovely High School. Yuk lihat sinopsisnya di bawah ini:

“Masa sekolah selalu punya cerita cinta”

Hal itu juga yang dialami oleh Mayu, Maki, Airin, Shizu, dan Yuna—siswi sekolah Mirai Gakuen. Kelimanya menjalani kisah cinta berbeda; Shizu si popular, diam-diam menyimpan kekaguman pada seorang cowok cupu. Airin, dengan gigih, caper ke kakak senior yang disukanya. Yuna yang dikenal cool jatuh hati pada si cowok misterius penggemar rubik. Tidak ketinggalan, yang pemalu—seperti Mayu dan Maki—ikut berjuang mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Mereka memiliki cara masing-masing untuk menunjukkan isi hati, tapi tujuannya jelas sama; ingin lebih dekat dengan orang yang disukai.

Berhasilkah usaha mereka? Ikuti kisah mereka dan bersiap untuk jatuh cinta!

Lovely High School menceritakan kisah asmara dalam kelompok siswa dan siswi yang berada di sekolah bernama Mirai Gakuen. Light novel ini disuguhkan dengan sekumpulan cerita yang melibatkan banyak karakter dengan berbagai kepribadian yang kental dengan nuansa budaya Jepang. Ada pun dituturkan bahwa kiblat dan konsep Lovely High School disesuaikan dengan minat para pembaca light novel pada umumnya sehingga dekat dengan pembaca yang memahami pop kultur Jepang seperti anime dan manga.

Advertisement Inline

intip lovely highschool1

Cuplikan “Lovely High School” – 1

Lovely High School adalah buah karya penulis Yoana Dianika dan ilustrator M.Nasihin (Xinnosuke). Bagi yang ingin membeli, Lovely High School sudah bisa didapatkan di toko buku terdekat dengan harga Rp 46.500,00. Jika kamu ingin memesannya secara onlineRepublik Fiksi memberikan penawaran spesial dengan bonus kartu pos bertuliskan kanji spesial dari ilustrator. Tidak hanya itu! Ilustrator light novel ini, Xinnosuke, sedang melakukan giveaway buku Lovely High School dengan melakukan like and share hingga tanggal 17 Maret 2015.

intip lovely highschool2

Cuplikan “Lovely High School” – 2

Dengan terbitnya Lovely High School, diharapkan semakin banyak kreator dan penulis amatir yang berkiblat di dunia light novel agar semakin semangat menerbitkan karyanya. Bukan pertama kali light novel buatan penulis dan ilustrator lokal ada di Indonesia. Beberapa kreator dalam negeri sudah ada yang menerbitkan light novel mereka secara indie dan dijual di pasar kreatif.

unnamed

Bonus terbatas Kartu Pos

Dengan tebal sebanyak 310 halaman dan ukuran 13 x 19 cm, Lovely High School dibanderol harga sebesar 46500 Rupiah. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisan novel ini.

Apakah light novel ini akan menjadi salah satu pionir dan gebrakan baru dalam industri literatur berbasis light novel di Indonesia? Mari kita tunggu saja kehadirannya!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.