Suatu Hari di Kehidupan Rinka: Kala Komikus Bertemu Karakter Buatannya

0

rinka

Vino sang komikus. Begitulah dirinya dikenal. Sang pengarang komik Cyborg Idol Rinka ini cukup beruntung bahwa dirinya bisa bertemu langsung dengan Rinka. Sang karakter yang dikarangnya sendiri.

Tentu saja ini bukanlah Rinka betulan yang muncul ke dunia nyata. Melainkan Rinka yang diperankan oleh seorang cosplayer, Jeanice Ang. Cosplayer yang satu ini rupanya datang dan bercoslpay menjadi Rinka dalam rangka menyambut perhelatan re:ON Comics Convention (re:CON) yang akan digelar di Margo City, Depok pada 24-26 April 2015 mendatang. Dirinya juga akan menjadi host pada perhelatan tersebut.

jeanice ang

Jeanice Ang sebagai Rinka

Dikarang oleh karangan Vino dan Kaari serta memiliki judul lengkap Hyper Fusion Cyborg Idol Rinka, Cyborg Idol Rinka adalah salah satu komik pertama yang diserialisasikan sejak re:ON Comics memulai debutnya pada tahun 2013 lalu. Musim pertama dari komik ini telah berakhir pada re:ON Comics volume 6. Komik ini bercerita mengenai Hiro. Seorang bocah SMA yang kehidupannya berubah sejak bertemu dengan Rinka. Murid baru di kelas Hiro yang juga adalah seorang idola yang ternyata menyimpan sebuah rahasia, bahwa dirinya adalah seorang manusia setengah robot atau cyborg! Pertemuan keduanya kemudian membuahkan sebuah petualangan yang seru dan menegangkan. Musim kedua dari komik ini akan memulai debutnya pada re:ON Comics volume ke-13.

re:ON Comics adalah majalah berisi kompilasi komik karya anak bangsa dengan berbagai judul dan genre yang beragam. Diproduksi oleh Caravan Studio dan memulai debutnya pada tahun 2013 lalu. Dengan dibanderol harga sebesar 25.000 Rupiah, anda bisa mendapatkan berrbagai macam judul-judul komik dengan berbagai macam genre yang beragam dari Aksi, roman, komedia, fantasi, sampai yang galau-galau karangan para penulis-penulis komik profesional Indonesia yang bisa menemani anda berakhir pekan.

Majalah re:ON Comics dapat dibeli di gerai-gerai Gramedia maupun Indomaret yang ada di seluruh Indonesia atau melakukan pemesanan dengan mengunjungi situs resmi mereka, maupun akun Facebook dan Twitter @reoncomics

Musim kedua dari Cyborg Idol Rinka sendiri telah beberapa kali dimuat teasernya pada re:ON Comics volume-volume terkini di mana pada teaser tersebut memperlihatkan sesosok karakter baru bernama Candy. Siapakah Candy sebenarnya? Dan apa yang dilakukan Hiro dan Rinka pada petualangan selanjutnya kali ini? Nantikan musim kedua dari komik ini, segera hanya di re:ON Comics.

KAORI Newsline | Photo Courtesy of re:ON comics

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.