Lineup Konser Anisong AFAID 2015 Diumumkan!

5

11216233_837503022964649_5041488055360780651_o

Pada Jum’at malam (1/5) melalui laman Facebook resminya, pihak AFA (Anime Festival Asia) telah merilis jajaran artis yang akan mengisi konser dalam panggung I Love Anisong di AFAID (AFA Indonesia) 2015.

1

Dalam perhelatan tahun ini, AFA kembali membawa beberapa artis asal Jepang untuk memeriahkan perhelatan ini. Berikut ini adalah daftar lineup dari konser I Love Anisong AFAID 2015:

Advertisement Inline

Flow

2Salah satu grup band asal Jepang yang berdiri sejak tahun 1998 dan cukup terkenal di kalangan penggemar Anisong, Flow akan datang ke Jakarta untuk mengisi panggung I Love Anisong AFAID 2015. Grup band beranggotakan 5 personil ini sudah pernah mengisi lagu tema untuk beberapa seri anime diantaranya Naruto serta Dragon Ball dan seri anime lainnya. Terhitung sudah 28 single dan 9 album yang telah diluncurkan oleh Flow.

GARNiDELiA

3

Salah satu pendatang baru dalam Anisong, GARNiDELiA akan kembali meramaikan panggung I Love Anisong AFAID 2015. Sebelumnya, grup yang baru memulai debut mayornya pada tahun 2014 ini juga turut menghadiri AFAID 2014 tahun lalu. GARNiDELiA telah mengisi lagu untuk beberapa seri anime diantaranya Kill La Kill, Mahouka Kokou no Rettousei, Mekakucity Actors, Gundam G no Reconguista, dan pada musim semi ini grup ini mengisi lagu penutup untuk seri Gunslinger Stratos.

DJ Kazu

4

Diantara para penyanyi baik solo maupun grup yang meramaikan panggung I Love Anisong AFAID 2015, terdapat salah seorang DJ asal Jepang yang juga turut unjuk kebolehan dalam panggung Anisong tahun ini. Sebelumnya pada AFAID 2014 lalu, DJ Kazu juga sempat hadir meramaikan acara.

LiSA

5

Penyanyi wanita asal Jepang yang baru saja dikabarkan akan mengisi suara dalam film Minions, LiSA akan hadir ke Jakarta dalam rangka konser I Love Anisong AFAID 2015. Pada tahun 2014 lalu, LiSA pernah melakukan konser solo di Jakarta. LiSA sudah pernah mengisi lagu untuk beberapa seri anime diantaranya Fate/Zero, Sword Art Online, serta Mahouka Kokou no Rettousei. Musim semi ini LiSA menyanyikan lagu pembuka dari musim kedua seri anime Nisekoi.

Motsu X DJ Kaya

6

Menemani DJ Kazu, kolaborasi Motsu X DJ Kaya akan hadir ke Jakarta untuk konser I Love Anisong 2015. Sebelumnya pada perhelatan AFA SG 2013, duet motsu X DJ Kaya pernah tampil meramaikan panggung Anisong saat itu. Motsu cukup dikenal atas keterlibatannya dalam anime Initial D sedangkan DJ Kaya merupakan DJ asal Jepang yang mengisi beberapa club di Shibuya.

Nano

7

Tidak ketinggalan, Nano juga akan hadir dalam perhelatan I Love Anisong AFAID 2015 di Jakarta. Nano merupakan artis Anisong yang sudah berpengalaman mengisi lagu untuk seri anime BTOOOM serta Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova.

Yanaginagi

8

Penyanyi perempuan kelahiran tahun 1987 asal Kansai, Yanaginagi akan hadir di AFAID 2015 pada panggung I Love Anisong. Aktif sejak tahun 2005, Yanaginagi pernah berpengalaman mengisi lagu untuk game novel visual Rewrite serta seri anime diantaranya Jormungand, & Black Bullet. Pada musim semi ini, Yanaginagi mengisi lagu untuk seri anime Oregairu:Zoku.

Untitled

Pengumuman mengenai kehadiran beberapa artis Anisong tersebut dimuat dalam sebuah video. Selain mengumumkan mengenai jajaran artis pengisi konser I Love Anisong di AFAID 2015, dalam video tersebut dimuat bahwa akan ada lagi pengumuman mengenai detail dari acara ini dalam waktu dekat. Berikut adalah video pengumuman tersebut:

AFAID (Anime Festival Asia Indonesia) adalah salah satu acara konvensi budaya populer Jepang yang cukup memiliki antusias tinggi di Indonesia. Diselenggarakan pertama kali di tahun 2012 yang bertempat di JIExpo Kemayoran, acara ini telah diselenggarakan tahunan secara rutin. Pada tahun 2013 dan 2014 acara ini diselenggarakan di JCC Senayan, dan pada tahun ini, AFAID kembali diselenggarakan di venue awalnya yakni JIExpo Kemayoran.

KAORI Newsline

5 KOMENTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.