Orkes Tiup dari Akihabara Membuat Cover Lagu-Lagu Anime Sound! Euphonium

0

Sound Euphonium

Pada musim semi kali ini, Kyoto Animation ikut mewarnai pilihan anime yang tayang dengan Sound! Euphonium, sebuah seri anime yang mengangkat tema orkes tiup sekolah. Ternyata anime tersebut cukup menarik perhatian peminat musik. Salah satu bentuk apresiasi yang muncul terhadap Euphonium adalah cover lagu-lagu dari anime tersebut oleh sebuah orkes tiup dari Akihabara. Orkes tiup bernama Akihabara Kuritsu Suisōgakudan! ini meng-cover lagu pembuka “Dream Solister”, lagu penutup “Tutti!”, serta dua ilustrasi musik dari promotional video (PV) anime tersebut. Yang menarik, orkes tiup yang namanya dapat disingkat menjadi Akisui! ini langsung membuat rekaman cover lagu-lagu tersebut hanya satu hari setelah episode perdana animenya ditayangkan, dan mengklaim diri sebagai orkes tiup yang paling cepat membuat cover lagu-lagi dari anime tersebut. Video penampilan mereka dalam meng-cover lagu-lagu tersebut dapat dilihat di niconico dan di channel Youtube mereka.

Simak beberapa karya mereka pada video-video berikut ini:

Advertisement Inline

Akisui! sendiri merupakan orkes tiup amatir yang baru dibentuk dengan tujuan meng-cover musik dari anime dan gim. Cover lagu-lagu Sound! Euphonium ini merupakan proyek pertama mereka sebagai peringatan terbentuknya orkes tiup ini. Ke depannya, Akisui! berencana untuk merekam CD cover lagu-lagu anime dan gim mereka untuk didistribusikan di event-event seperti Comiket dan M3 (pasar untuk produk doujin yang berupa musik atau multimedia). Akisui! juga masih membuka diri bagi orang-orang yang berminat memainkan musik anime dan gim dari segala usia untuk bergabung dengan mereka. Informasi lebih lanjut mengenai orkes tiup ini dapat ditemukan di website (http://akiba-winds.tokyo/) dan akun Twitter (https://twitter.com/akibawinds) mereka.

untitled

Seri anime Sound! Euphonium diadaptasi dari novel karangan Ayano Takeda. Mengisahkan tentang siswi baru SMA Kitauji, Kumiko Ōmae dan kawan-kawannya, yang bergabung dengan kegiatan ekstrakurikuler orkes tiup di sekolah tersebut. Ternyata orkes tiup sekolah tersebut sedang berada dalam kondisi terpuruk. Namun, kini telah hadir seorang guru pembina baru yang melatih mereka dengan lebih ketat agar dapat mengikuti kompetisi orkes tiup tingkat nasional.

Simak ulasan kesan 3 episode pertama dari anime ini oleh KAORI pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.