BAGIKAN

baseta

Bagi pemula, ujian tertulis dan praktik mencari SIM C atau SIM A cukup menjadi momok. Banyak di antara pencari SIM itu deg-degan bahkan tidak lulus ujian dan harus mengulang beberapa kali.

AKP Andhika Wiratama Kasatlantas Polres Jepara, memahami banyaknya warga galau khawatir akan tidak lulus ujian teori SIM. Apalagi fasilitas atau sarana dalam mempelajari materi ujian teori SIM masih terbatas. Atas dasar itulah, dirinya membuat sebuah game mobile yang dapat membantu masyarakat dalam pembuatan SIM alias Surat Izin Mengemudi.

Advertisement Inline

polisi-muda-ini-ciptakan-game-di-android-permudah-pencari-sim_20150516_203130

Polisi Muda Ini Ciptakan Game Di Android Permudah Pencari SIM. AKP Andhika Kasatlantas Jepara menunjukkan game aplikasi android yang bisa mempermudah pencari SIM. 

Game itu diberi nama Baseta, kepanjangan dari Badut Keselamatan Berlalu lintas. Baseta sebuah nama dari ikon badut animasi yang berperan sebagai anggota Polri selalu mengajak pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

Sehingga dengan adanya sosok Baseta, Andhika berharap semua pengguna jalan akan dapat selalu ingat untuk tertib berlalu lintas.

“Dalam game petualangan Baseta, setiap pemain memiliki misi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Setiap soal yang terjawab dengan benar akan memberikan poin plus bagi pengguna. Sebaliknya jika melakukan pelanggaran lalu lintas akan mendapatkan poin minus,” terang AKP Andhika sebagaimana dilansir dari Tribun Jateng

Dengan memainkan game petualangan Baseta, warga dapat mempelajari soal ujian teori untuk memperoleh SIM A maupun SIM C yang berlaku secara nasional. Kartena soal mengacu kepada Korps Lantas Mabes Polri.

Alumni Akpol itu berharap warga yang akan menghadapi uji teori SIM dapat mengerjakan dengan baik. Karena game ini masih anyar, Andhika berharap bila ada pengguna Android menemukan eror atau kesalahan, agar segera melapor ke dirinya dan berusaha secepatnya diperbaiki dan disempurnakan.

Tertarik memainkan gamenya? Silahkan mengunduh Baseta di Google Play.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.