BAGIKAN

Pada tanggal 15 Juni kemarin, salah satu studio animasi asal Jepang, Ghibli telah merayakan ulang tahun yang ke-30. Studio animasi ini cukup dikenal dengan karya animasi layar lebar seperti The Wind Rises, My Neighbor Totoro, serta karya terbarunya When Marnie was There. Merayakan ulang tahun ke-30 dari studio animasi yang cukup fenomenal ini, jagad linimasa twitter pun dipenuhi dengan ucapan selamat dari berbagai pihak.

Para pengguna twitter mengucapkan ulang tahun kepada studio animasi ini dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan mengunggah sebuah gambar sebagai tanda ucapan selamat ulang tahun. Beberapa pengguna twitter pun ada yang sempat mengirimkan gambar yang berisi berbagai karya-karya dari studio animasi Ghibli dari awal perjalannya hingga sampai pada saat ini. Berikut ini adalah beberapa gambar kiriman dari pengguna twitter:

CHh9srIWoAAITws
Gambar kiriman dari akun @blogvisual
CHiKwoOUkAAfwg1
Kiriman dari pengguna twitter dengan akun @AkariGhibli
50703693_p0_master1200
Gambar dari pengguna Pixiv bernama Yoko

Studio animasi Ghibli merupakan studio animasi yang berdiri di Koganei, Tokyo, Jepang. Studio animasi ini didirikan oleh beberapa figur diantaranya Hayao Miyazaki, Isao Takahata, Toshio Suzuki, serta Yasuyoshi Tokuma. Pertama kali studio ini didirikan pada 15 Juni 1985 sejak kesuksesan dari film animasi layar lebar Nausicaa of the Valley of the Wind pada tahun 1984 silam.

Pada tanggal 3 Agustus tahun lalu, studio ini mengabarkan berita pengunduran diri dari salah satu pendirinya yakni Hayao Miyazaki. Sosok Hayao Miyazaki memang menjadi sosok yang cukup dikenal dari studio animasi ini. Berbagai pemikirannya terhadap perkembangan industri animasi di Jepang serta pandangannya mengenai penggambaran sosok Nabi dalam kasus Charlie Hebdo sempat membuat pro dan kontra di masyarakat luas.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.