Novel Ringan Zero No Tsukaima Tetap Lanjut Meski Sang Penulis Telah Tiada

1

ZnT_novel01

Pada hari kamis lalu, laman resmi dari seri novel ringan Zero no Tsukaima (Familliar of Zero) mengumumkan kabar terkait kelanjutan seri novel tersebut. Meski sang penulis asli novel tersebut, Noboru Yamaguchi telah tiada, namun dikabarkan seri novel ini akan terus dilanjutkan.

Sou Yurugi, sang editor-in-chief dari penerbit novel ringan MF Bunko J menyatakan akan melanjutkan seri novel Zero no Tsukaima. Pihaknya menyatakan bahwa keinginan para fans untuk melanjutkan seri novel ini sangatlah besar sehingga ia terdorong untuk meneruskan seri novel peninggalan mendiang Noboru Yamaguchi ini. Tidak hanya dorongan dari fans, dari keluarga mendiang Noboru Yamaguchi juga sangat ingin melihat kelanjutan dari seri novel tersebut.

Pada tahun 2013 lalu, sang penulis dari novel ringan Zero no Tsukaima, Noboru Yamaguchi dinyatakan meninggal dunia akibat serangan kanker. Menurut informasi dari pihak MF Bunko J, menjelang akhir hayatnya mendiang menyempatkan diri mencurahkan kelanjutan kisah seri novel tersebut lengkap dengan bagian akhir novel tersebut. Kelanjutan kisah tersebut ia sampaikan kepada sang editor saat ia sedang berada di ruang perawatan.

Advertisement Inline

zerotsukaima.png

Zero no Tsukaima merupakan seri novel ringan dengan tema fantasi dan komedi yang ditulis oleh mendiang Noboru Yamaguchi dengan ilustrasi dari Eiji Usatsuka. Pihak Media Factory telah menerbitkan 20 volume seri novel ini sejak tahun 2004 hingga tahun 2013 ketika sang penulis telah tiada. Pada tahun 2006 hingga 2012 seri novel ini telah diadaptasi menjadi seri anime oleh J.C Staff. Selain itu, di Indonesia sendiri adaptasi komik dari seri ini telah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.