BAGIKAN

touchten

Perusahaan pembuat mobile game asal Jepang GREE akan menginvestasikan uangnya kepada perusahaan game asal Indonesia Touchten Games. Dalam proyek investasi yang besarannya tidak disebutkan ini, tercatat inilah investasi pertama GREE di kancah permainan mobile game di Asia Tenggara yang dilakukan bersama dengan pihak 500 Statrups di mana kedua belah pihak akan bergabung sebagai co-investor ke dalam jajaran dewan eksekutif Touchten.

Anton Soeharyo, CEO dari Touchten, menyatakan bahwa tujuan dari perusahaannya adalah memberikan kebahagiaan kepada jutaan umat manusia di dunia dan membuat masyarakat Indonesia menjadi bangga atas industri gamenya.

Advertisement Inline

“Ini adalah langkah yang menarik, ketika perusahaan sekaliber dunia seperti GREE mengetuk pintumu, menawarkan bantuan, siapa yang tidak mau?” sebagaimana dinyatakan oleh Anton.

Sebelumnya, Touchten pernah bekerjasama dengan Ideosource di tahun 2011 dan juga dengan CyberAgent Ventures, TMS Entertainment (Sega Sammy group), dan UOB Venture Management pada tahun 2013.

Mewakili GREE, Katsushi Iida akan tergabung dalam jajaran dewan eksekutif Touchten. Selain itu, Wakil Presiden GREE, Yuta Maeda menyatakan bahwa dirinya terkesan dengan prestasi dan perkembangan Touchten di kawasan selama ini.

Teka Teki Saku

Pada Mei 2014, Touchten meluncurkan Touchten Platform, sebuah fitur publikasi game dengan sistim “online to offline” (O2O) di mana pemain dapat memainkan mobile game dan memenangkan hadiah sungguhan. Salah satu karya Touchten, Teka Teki Saku, berhasil mengumpulkan lebih dari 40 sponsor termasuk di antaranya Starbucks, H&M, Zalora, dan masih banyak lagi.

Ramen Chain

Ke depan, Touchten mencanangkan akan menggaet lebih banyak lagi pihak yang akan berpartisipasi dalam fitur mereka seperti Uber, voucher pulsa, dan Pond’s.. Dazzle, salah satu game Touchten yang dibuat bekerjasama dengan Dagelan telah diunduh lebih dari 400.000 kali di Android. Di lain pihak, karya mereka yang lainnya, yaitu Ramen Chain telah diunduh lebih dari 3 juta kali.

Ke depannya, Touchten mencanangkan akan merilis tak kurang dari 19 game di tahun ini dan 25 game di tahun berikutnya.

KAORI Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.