Kota Tokyo Akan Memiliki Jalur KA Baru

2
Jalur Toei Shinjuku yang dioperasikan oleh pemda Tokyo. Wikipedia
Jalur Toei Shinjuku yang dioperasikan oleh pemda Tokyo. Wikipedia
Jalur Toei Shinjuku yang dioperasikan oleh pemda Tokyo. Wikipedia

Pemerintah Kota Tokyo (Tokyo Metropolitan Government) mengumumkan rencananya untuk membangun dua jalur kereta bawah tanah baru yang langsung menghubungkan pusat kota Tokyo dengan daerah Waterfront Rinkai. Daerah ini akan dikembangkan untuk persiapan Olimpiade 2020. Selain itu, jalur baru akan menghubungkan pusat kota ke stasiun Shinagawa yang rencananya akan menjadi stasiun perhentian akhir bagi Shinkansen berteknologi maglev.

Peta rencana pengembangan jalur
Peta rencana pengembangan jalur

Rencananya jalur baru menuju Rinkai ini akan terhubung ke Ginza, Harumi, Toyosu, dan Ariake. Daerah Rinkai ini akan menjadi daerah yang akan berkembang pesat. Selain itu nantinya di Harumi akan dibangun perkampungan atlet yang akan diubah menjadi kawasan penduduk setelah Olimpiade berakhir.

Selain pengembangan dua jalur tersebut, jalur Oedo milik Toei dan jalur Namboku milik Tokyo Metro akan diperpanjang. JR East juga akan membangun tiga jalur baru dari bandara Haneda menuju stasiun Tokyo, Shinjuku dan Shin-Kiba yang diperkirakan menelan biaya sebesar 320 miliar yen (sekitar 35,2 triliun rupiah.)

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

    • MRT dah mayan lho. Kereta api kita aja baru bangkit dari keterpurukan dan masih bekerja sendirian tanpa terlalu banyak dukungan ya gabisa langsung ujug2 disamain ama Jepang yang emang segala aspek perkeretaapiannya didukung banyak pihak dan sudah lebih mapan dari kita

      Tentunya kita harus belajar dari mereka dan ngejar ketertinggalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.