BAGIKAN

ll-0
Dogeza
atau bersujud di depan karakter anime favoritnya menjadi suatu fenomena di Jepang terutama untuk pecinta anime Love Live atau yang biasa disebut Love Liver karena setiap ada gambar dari karakter Love Live kesukaan mereka, mereka selalu bersujud di depan karakter tersebut. Sega selaku pembuat merchandise untuk Love Live melihat fenomena ini dan memberikan fasilitas bagi para penggemar Love Live untuk melakukan ritual sujud di depan karakter Love Live kesukaan mereka yaitu sebuah tikar dengan tulisan “Oh, Dewiku”.

Seorang pengguna Twitter bernama @S1Amk melihat kejadian ini di salah satu pusat permainan di Jepang dan melaporkannya ke Twitter. Di fotonya itu terlihat ada seseorang yang tengah melakukan ritual dogeza sembari memberi seserahan berupa kue kepada idola yang dicintainya. Ia juga melihat banyaknya pemberian oleh fans Love Live kepada idola fiksinya ini seperti kue, memo dan masih banyak lagi.

Advertisement Inline

Apakah Anda tertarik untuk melakukan hal gila ini?

KAORI Newsline

5 KOMENTAR

  1. Konyol, buat orang Islam nih ye jangan sekali-kali ikutin budaya kek begini. mau balik lagi ke zaman jahiliyah lu.. Gua mah ogah. ‘-_-

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.