BAGIKAN

 

Salah satu pendiri studio Nue, Haruka Takachiho melaporkan pada hari Rabu bahwa Noboru Ishiguro, direktur veteran dalam karya seperti Space Battleship Yamato, anime series pertama Astro Boy yang berwarna (1980), The Super Dimension Fortress Macross, and Legend of the Galactic Heroes, telah meninggal dunia. Saat itu dia berusia 73 tahun.

Advertisement Inline

Ishiguro mengarahkan beberapa anime klasik yang paling dihormati dari lima dekade terakhir, termasuk yang tercantum di atas serta film Megazone 23, The Super Dimension Century Orguss, The Super Dimension Fortress Macross: Do You Remember Love?, dan Yōkai Ningen Bem.

Ishiguro juga menyusun cerita dari Megazone 23 dan pendiri Artland pada tahun 1978, yang merupakan studio ikut memproduksi Macross, Orguss and Galactic Heroes, dan animasi judul terkini seperti Mushi-Shi, Demon King Daimao, and Katekyo Hitman Reborn!

Baru-baru ini, Ishiguro mengarahkan televisi anime Tytania yang disiarkan pada tahun 2008-2009, yang didasarkan pada serangkaian novel oleh penulis Galactic Heroes Yoshiki Tanaka, dan Pattenrai! – Minami no Shima no Mizu Monogatari, sebuah film pada tahun 2009 yang berdasarkan pada kehidupan Yoichi seorang insinyur Jepang insinyur Jepang yang membantu memodernisasi Taiwan yang ketika itu adalah koloni dari Jepang.

Ishiguro dijadwalkan untuk menghadiri konvensi Animazement North Carolina pada tanggal 25-27 bulan Mei. Dia menghadiri konvensi-konvensi terakhir di Amerika Serikat seperti acara-acara Expo Anime, Anime Weekend Atlanta pada tahun 2007, dan Otakon pada tahun 2009.

 

KAORI Newsline

BAGIKAN
Artikel sebelumnyaKaoriporter: Toys Fair 8 (2012)
Artikel selanjutnyaMengulik Penayangan Anime Tengah Malam di Jepang
Editor senior di KAORI Nusantara. Menikmati anime dan mengamati perkembangan transportasi Jabodetabek sejak 2007. Jurnalisme adalah kejujuran tanpa rasa takut.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.