BAGIKAN
Kecelakaan KRL di stasiun Juanda (23/9)
20150923020148
Kondisi kereta dari rangkaian KRL Commuter Line yang bertabrakan | Foto : Muhammad Rizal

Pukul setengah empat sore (23/9), kembali terjadi kecelakaan kereta api (KA) di Jakarta. Rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuter Line tujuan stasiun Bogor dengan nomor perjalanan KA 1154 ditabrak dari belakang oleh sesama KRL Commuter Line dengan nomor perjalanan KA 1156 di stasiun Juanda, Jakarta Pusat.

Kedua rangkaian KRL tersebut sama-sama bergerak menuju stasiun Bogor dan saling bertubrukan tepat di peron stasiun Juanda. Diduga kuat Masinis KA 1156 yang berada di rangkaian belakang tidak memperhatikan posisi sinyal yang menunjukkan indikasi tidak aman karena masih adanya rangkaian KA 1154 di peron stasiun Juanda dan belum berangkat kembali.

https://twitter.com/RadioElshinta/status/646608711725658112/

Advertisement Inline

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui penyebab pasti tabrakan dua rangkaian KRL Commuter Line tersebut. Walau demikian, bisa dipastikan salah satu rangkaian yang bertabrakan adalah KRL dengan formasi 10 kereta. Kedua rangkaian yang mengalami tabrakan adalah sesama rangkaian KRL seri 205.

Pihak PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) saat dikonfirmasi melalui media sosialnya membenarkan hal tersebut dan menyatakan sampai saat ini masih terus menginformasikan kepada penumpang di seluruh lintas. Update informasi perjalanan dan perkembangan evakuasi juga terus disuarakan oleh KCJ kepada para penumpangnya

KAORI Newsline | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.