Waduh! Dikirim ke Jogja, KRL JR 205 Malah Nyerempet Jembatan

0
krl nyerempet jembatan
KRL Seri 205 set SLO9 yang menyerempet atap Jembatan saat diperiksa di Stasiun Kalioso (Angin Elandajagat)

Jumat (30/10) Sore, rangkaian KRL seri 205 yang dikirimkan dari Jakarta mengalami insiden di sebuah Jembatan dekat Stasiun Kalioso, Karanganyar, Jawa Tengah. KRL yang nantinya akan dioperasikan di Yogyakarta ini menyerempet bagian atas jembatan yang mengakibatkan perangkat yang ada di atap mengalami kerusakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Stasiun Kalioso, kereta pun dapat melanjutkan kembali perjalanannya meski mengalami keterlambatan selama 18 menit. Akibat dari insiden ini, seluruh perangkat yang ada di atap KRL pun mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu, insiden ini juga menyebabkan beberapa KA mengalami keterlambatan yaitu:

  • KA 117 Brantas dengan tujuan Pasarsenen yang mengalami keterlambatan selama 53 menit.
  • KA 195 Joglosemarkerto yang mengalami keterlambatan selama 58 menit.
  • KA 200 Joglosemarkerto yang mengalami keterlambatan selama 52 menit

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan langsung dari KCI. Kereta yang mengalami insiden inipun sudah tiba di Stasiun Solo Balapan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

KRL seri 205 dengan nomor formasi SLO9 dan juga SLO32 ini merupakan rangkaian yang akan diperbantukan dalam operasional KRL di area Daop 6 Yogyakarta. Nantinya, KRL ini akan beroperasi dengan 4 kereta (SF4). Stamformasi ini terbilang sangat berbeda dengan seri 205 lainnya yang beroperasi dengan SF8, SF10 dan SF12.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.