KAORI dalam Utsuru! Jilid 2 : Communities Unite!

0

1

Utsuru! adalah sebuah acara hasil kerjasama Komunitas KAORI Nusantara Daop 8 Malang dengan Japan Culture Daisuki. Utsuru! telah masuk ke tahun keduanya dalam menyajikan acara budaya japanese pop culture untuk kawula muda Malang dan sekitarnya.

Acara yang berlangsung dua hari ini dimeriahkan sejumlah komunitas hobi asal Malang dan beberapa guest star yang menambah kemeriahan acara. Acara ini dilangsungkan di MX Mall Lantai 3 selama dua hari, yaitu pada tanggal 12 – 13 September 2015.

Acara hari pertama dibuka pukul 11.00 WIB. Sejumlah komunitas telah membuka stan masing-masing. KAORI Nusantara Daop 8 (D8) tidak lupa membuka stannya yang melakukan showcase anime dan penjualan merchandise asli. Berikut adalah penampakan stan komunitas KAORI Nusantara Daop 8 Malang. Selain memajang showcase pelbagai anime, juga dipajang banner dan barang koleksi anggota komunitas.

Advertisement Inline
2
Kenampakan Stand Komunitas KAORI Nusantara di Utsuru! 2
3
Si Kaori di Stand KAORI Nusantara, lengkap dengan ukuran BWH-nya.

 

4
Beberapa pengunjung yang mampir ke stand KAORI

Tidak hanya KAORI, beberapa komunitas lain juga melakukan unjuk gigi karya komunitasnya pada acara Utsuru! 2 ini. Beberapa diantaranya adalah komunitas PERI yang menenuki bidang papercrafting yang memamerkan hasil kreasi mereka di event ini, komunitas Magetsu yang bergelut di bidang Crush Gear yang mengadakan turnamen, komunitas UB Advanced Toys yang memamerkan pelbagai koleksi mereka, komunitas Ocarinesia yang menunjukkan kebolehan mereka dengan berpentas selama Utsuru! ini, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa foto-foto komunitas-komunitas tersebut yang sempat kami abadikan:

5
Papercraft karya PERI
6
Gundam Unicorn raksasa dari kertas karya PERI

7

8
Turnamen Crush Gear oleh Magetsu
9
Pameran koleksi figur oleh UB Advanced Toys
10
Ocarinesia saat sedang tampil

Tidak hanya stand komunitas dan bintang tamu yang memeriahkan acara ini, namun ada beberapa hal-hal dan acara-acara lain yang juga turut menambah semarak event Utsuru! 2 kali ini. Salah satunya adalah performa Coswalk yang dilakukan olek komunitas cosplayer Cosuki. Berikut adalah dokumentasi kegiatan mereka:

11

12

13

14
Penampilan Coswalk dari Komunitas Cosplayer Cosuki.

Memasuki hari yang kedua, stand KAORI ketambahan beberapa hal yang semakin memeriahkan event kali ini. Yang pertama, ada yang tiba-tiba membawa peralatan lengkap untuk melakukan showcase anime beserta dengan beberapa video game, diantaranya One Piece Pirate Warrior dan Bishi Bashi Special!. Stand KAORI juga dikunjungi oleh Kevin Wilyan, Direktur Utama KAORI Nusantara, pada hari kedua acara ini.

Pada hari kedua ini juga diadakan presentasi tentang studi sosial di Jepang yang dibawakan oleh Kevin Wilyan dan maskot KAORI, Si Kaori, yang diperankan oleh Rediya Regita, anggota KAORI Nusantara dari Daop 8. Antusiasme para pengunjung Utsuru! juga terlihat cukup tinggi, bila menilai dari jumlah orang yang datang dan ikut serta mendengarkan presentasi ini. Pada akhir sesi presentasi, ada sesi Tanya Jawab berhadiah. Para pengunjung yang beruntung mendapatkan salah satu dari dua hadiah yang telah disiapkan, yaitu set Stiker dan gantungan kunci Si Kaori atau Mug Edisi 70 tahun Indonesia Merdeka. Berikut adalah dokumentasi kegiatan KAORI Nusantara pada hari kedua ini:

15
One Piece Pirate Warrior di Stand KAORI Nusantara
16
Nampak seorang staf stand sedang mengajari cara bermain Bishi Bashi kepada pengunjung yang datang.
18
Direktur Utama KAORI Nusantara saat sedang berada di stand
19
Talkshow tentang studi sosial di Jepang oleh Kevin Wilyan dan Si Kaori
20
Inilah mereka yang ikut serta dalam presentasi kali ini.
22
Sesi Tanya Jawab dan Pembagian Hadiah.
21
Salah satu pengunjung yang memenangi hadiah dari sesi Tanya Jawab.

 

Setelah presentasi usai, acara dilanjutkan oleh performance Guest Star yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. Pada jam 22.00 WIB, event Utsuru! 2: Japan Kakkoi Community Festival ini resmi ditutup. Sampai berjumpa di Utsuru! selanjutnya!

KAORI Newsline | Teks Oleh Naufal B. Pawenang | Foto oleh Dwimas Gusti K.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.