“Kalian Pergi ke AFA, Kami Nyate di Sini”

1

Mulai 22 Oktober, KAORI Nusantara menghadirkan segmen Tenda Biru dengan gaya penulisan semi-formal untuk lebih dapat merepresentasikan kegiatan KAORI di daerah. Segmen ini adalah hasil kerja sama dari Direktorat Pemberitaan (KAORI Newsline) dengan rekan-rekan komunitas di wilayah masing-masing. Pada laporan pertama, berikut laporan dari wilayah Daop 8 (Surabaya, Malang, dan sekitarnya.)


Saat teman-teman kami menghadiri Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) di Jakarta, Kami yang berada di Malang merasa sedih dan iri. Event yang bertepatan sehari setelah berlangsungnya Idul Adha itu ternyata membawa rejeki tersendiri. Tercetuslah ide dari salah satu arek KAORI Daop 8 Malang: NYATE!

Berbekal dengan daging sisa hari raya Idul Adha, salah satu anggota (sebut saja Naufal) mengajak teman-teman KAORI Daop 8 Malang untuk membuat sate di kediaman anggota Dimdim. Sontak saja semua langsung mengatakan “Budhal!”.

Kegiatan berlangsung dari selepas maghrib. Anggota yang telah terkumpul adalah anggota Faid, anggota Dimdim selaku tuan rumah dan Direktur Komunitas Ronal. Langsung saja kami membagi tugas, Ronal dan Faid mempersiapkan daging untuk disate, Dimdim mempersiapkan bumbu dan Naufal menyiapkan pembakaran sate di pelataran rumah. Namun, karena Naufal orangnya udik maka terpaksa ganti pos, Dimdim di pembakaran dan Naufal di bumbu.

Advertisement Inline
Jpeg
Direktur Komunitas KAORI Nusantara Ronald Gredy (depan) dan Faid mempersiapkan daging

Tidak lama berselang, anggota komunitas Ramadhantara “anchaz” datang dan membantu persiapan bakaran. Dengan arahan Yu Ni, api bakaran telah siap.

Jpeg
“sing roto le barak e” – Yu Ni, tuan rumah
Jpeg
Para anggota sedang menususkkan daging ke batang sate sambil bercengkerama

Api siap, bumbu telah tersedia dan daging siap diolah. Semua anggota berkumpul di teras depan kediaman si Dimdim, salah satu member. Sambil menusukkan daging ke batang sate, para anggota bercengkerama membahas berbagai macam tema, mulai dari iklim politik Indonesia saat ini, Gundam, anime klasik tahun 70-80-90, ngidam datang ke AFA hingga masalah yang ditemui di dalam komunitas. ternyata tidak semua anggota Daop 8 Malang dapat datang, maka berlangsunglah acara ini dengan 5 orang.

Jpeg
Suasana saat Bakar Sate berlangsung.

Tidak lama kami memanggang daging di atas bara api, Abyan akhirnya datang dengan membawa minuman.  Kami juga mengikuti laporan AFAID dari teman-teman Newsline melalui Telegram Messenger. Kami mendapat laporan Live dari AFAID baik dari siapa yang manggung saat ini, insiden kaca display Yamato pecah hingga kericuhan saat meet & greet Baozi & Hana. Kondisi lapangan di AFAID juga menjadi bahasan kami saat bercengkerama.

Jpeg
Sok riajuu dengan minum big cola di shot glass
photo_2015-10-22_14-28-13
Kiri -> kanan : Direktur Komunitas Ronald, Anggota Abyan, Naufal, Faid, Anchaz dan Dimdim

Setelah daging sate habis, kami segera mematikan bara api dan membersihkan seluruh perangkat masak. Acara selesai sekitar pukul 21.00 WIB.

KAORI Nusantara Daop 8 | Oleh Naufal B. Pawenang

1 KOMENTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.