Dalam perhelatan Dengeki Bunko Autumn Fest 2015, diumumkan bahwa seri Sword Art Online akan segera dirilis sebagai sebuah movie. Tak lama setelah pengumuman tersebut, sebuah video trailer pun dirilis. Kali ini, berkaitan dengan rencana perilisan movie tersebut, sebuah detail tentang cerita dari film tersebut mulai terungkap.

sao-film-info.png

Edisi terbaru dari majalah Dengeki G’s Comic terbitan Kadokawa, memuat informasi terbaru soalan adaptasi film layar lebar dari seri Sword Art Online. Dikabarkan bahwa nantinya movie SAO ini akan membawakan cerita setelah apa yang terjadi pada kisah Mother’s Rosario yang merupakan bagian akhir dari musim kedua seri anime tersebut. Namun meski demikian masih belum ada detail lebih lanjut mengenai kisah seperti apa yang akan dibawakan dalam film tersebut.

Advertisement Inline

Mother’s Rosario sendiri adalah kisah Sword Art Online yang ada pada novel ke-7 karangan Reki Kawahara. Novel ini membawakan cerita dari sudut pandang karakter Asuna Yuuki yang bertemu dengan seorang pemain misterius bernama Yuuki Konno. Pada musim kedua seri anime SAO, Kisah Mother’s Rosario dihadirkan pada episode-episode akhir setelah sebelumnya ditampilkan kisah Calibur dari novel ke-8 dan Phantom Bullet dari novel ke-5 dan 6.

Di seri novel ringannya sendiri, volume ke-7 membawakan kisah dari Mother’s Rosario sedangkan di volume ke-8 adalah sekumpulan kisah sampingan dari seri Sword Art Online. Mulai volume ke-9 hingga yang terbarunya, novel SAO masih mengisahkan mengenai Alicization Project.

Berikut ini adalah video teaser dari film Sword Art Online:

 

Tomohiko Ito akan kembali menjadi sutradara di film SAO ini setelah sebelumnya ia telah menyutradarai 2 musim seri animenya di studio A-1 Pictures. Selain itu, Shingo Adachi juga masih akan mengerjakan desain karakter dari film layar lebar ini dengan cerita orisinil yang ditulis oleh Kawahara Reki.

Ditulis sejak tahun 2009, Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO, adalah sebuah seri novel ringan yang mengisahkan petualangan Kirito, Asuna, dkk dalam sebuah dunia virtual reality. Cerita SAO bermula ketika Kirito, Asuna, dkk  terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, dan apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut. Kesuksesan novelnya telah membuat Sword Art Online diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.