Nicole Marie Jean: Ingin Cosplay Gundam Wing Zero

0

Akhir pekan lalu, area Exhibition Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan telah diramaikan dengan perhelatan Indonesia Comic Con 2015. Dalam acara yang bertajuk “We Are Pop Culture” ini dihadiri oleh beberapa bintang tamu dari berbagai bidang mulai dari aktor, musisi, hingga cosplayer profesional. Salah satu cosplayer yang hadir dalam acara ini adalah cosplayer asal Amerika Serikat, Nicole Marie Jean.

IMG_2081

Selama tiga tahun terakhir, Nicole terhitung cukup produktif sebagai cosplayer karena telah membuat sekitar 80 kostum yang terinspirasi dari berbagai karakter-karakter favoritnya, baik dari buku, film, komik, dan video games. Namun tidak hanya itu saja, Nicole rencanannya akan membuat kostum yang terinspirasi dari anime.

Dalam perhelatan Indonesia Comic Con 2015 kemarin tim peliputan lapangan KAORI Newsline berkesempatan mewawancarai cosplayer asal Amerika Serikat ini. Berikut ini adalah wawancara tim KAORI Newsline dengan Nicole Marie Jean:

Advertisement Inline

Apa inspirasi anda dalam menekuni hobi Cosplay ini?

Selama saya ber-cosplay, banyak sekali saya mendapat inspirasi dari orang lain, dari para cosplayer lain. Salah satu inspirasi yang biasa saya dapatkan adalah ketika sedang menjadi juri dalam sebuah lomba cosplay. Saat sedang melakukan penjurian, para peserta yang hadir dalam kompetisi tersebut memberikan saya berbagai macam inspirasi. Menjadi juri juga membawa kesempatan bagi saya untuk melihat berbagai macam cosplayer yang bervariasi.

Bagaimana tanggapan anda melihat cosplayer asal Indonesia yang hadir di Indonesia Comic Con ini?

Jujur saya cukup terkejut dan takjub melihat cosplayer Indonesia. Masing-masing memiliki keunikannya sendiri yang bagi saya cukup menakjubkan. Semua kostum dan cosplayer Indonesia cukup menarik perhatian saya di acara ini.

IMG_2085

Pernahkah mengalami masa-masa sulit dalam menekuni hobi cosplay?

Masa-masa sulit, saya sudah banyak sekali menghadapi berbagai macam kesulitan yang ada. Namun masing-masing kesulitan tersebut memiliki pengalaman sendiri yang membantu saya hingga jadi seperti sekarang.

Seperti apa gambaran dari perkembangan hobi Cosplay di Amerika sana?

Di Amerika Serikat, kini cosplay sebagai hobi sudah menjadi sangat populer. Banyak orang-orang baru yang mulai untuk bercosplay. Banyak bermunculan kelompok-kelompok cosplayer yang masih kecil di Amerika, dan beberapa kelompok tersebut banyak juga yang kini sudah berkembang menjadi komunitas yang cukup besar. Saya memiliki keyakinan bahwa cosplay akan menjadi tren yang cukup besar di Amerika suatu saat nanti.

Anda pernah menyatakan bahwa anda akan membuat cosplay dari anime Jepang, jika boleh tahu, apakah kostum yang akan anda buat dari anime?

Anime, saya suka salah satu anime yang pernah saya tonton, salah satu seri Mobile Suit Gundam. Saya sangat suka Gundam Wing dan ingin bercosplay salah satu karakter dari seri tersebut.

Apakah anda akan bercosplay sebagai Relena?

Relena_Peacecraft

HG_Wing_Zero_Boxart

Tidak, karena di Gundam Wing saya suka Gundam Wing Zero, oleh karena itu saya lebih tertarik membuat kostum robot Gundam Wing Zero.

KAORI Newsline | Teks dan Foto oleh Rafly Nugroho

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.