BAGIKAN

Salah satu peserta dari dalam negeri di Indonesia Comic Con 2015 adalah majalah komik Indonesia, re:ON. Dalam acara itu re:ON mendapat sesi panggungnya sendiri di hari pertama (Sabtu, 14 November). Dalam sesi panggung tersebut, selain meluncurkan edisi terbaru dari majalah komiknya bersama dengan edisi satuan dari Galauman dan Tawur, re:ON juga mengumumkan komik-komik apa saja yang akanbaru muncul atau muncul kembali di edisi-edisi mendatang.

Editor-in-Chief re:ON Comics memperkenalkan My Dearest Irina

Seri komik yang baru memulai debutnya di volume ke-17 dari majalah re:ON yang diluncurkan di acara ini adalah My Dearest Irina karya duet Dokutoku yang terdiri dari Rii Wels (pengarang komik romance Lemon Leaf yang sebelumnya pernah diserialisasikan di re:ON) bersama Yuen Eriyama. Irina merupakan komik bernuansa shoujo yang menceritakan seorang gadis SMA yang suatu malam didatangi lelaki misterius yang mengaku seorang pangeran dari bulan dan datang untuk menjemput dirinya.

DSC00422

Advertisement Inline

Selanjutnya, re:ON mengumumkan kelanjutan dari beberapa seri populernya. Bagian kedua dari komik pertarungan antar sekolah Tawur karya C. Suryo Laksono akan hadir mulai volume 19, Sementara babak baru dari komik komedi romantis Me Vs Big Slacker Baby karya Annisa Nisfihani akan dimulai dari volume 20.

Sweta Kartika memperkenalkan Spalko

Beberapa komik baru juga akan mulai hadir di edisi-edisi mendatang. Komikus ternama Sweta Kartika akan ikut mengisi deretan komik re:ON dengan karyanya, Spalko, yang akan mulai hadir di volume 19. Kehadiran Sweta di re:ON merupakan hasil dari polling pembaca re:ON yang menanyakan siapa artis komik Indonesia yang ingin mereka lihat karyanya di majalah tersebut. Sweta, yang ikut hadir di panggung, menjelaskan bahwa komiknya ini akan menggabungkan unsur romance dan action yang populer di kalangan pembaca. Gambar dari heroine komik Spalko juga sudah dapat dilihat ikut menghias booth re:ON di Comic Con.

Dua komik lainnya akan mulai hadir di re:ON volume 22. Yang pertama adalah Onthelku karya Matto, dan yang satunya adalah Bataavia, karya terbaru dari penulis cerita Galauman, Ockto Baringbing, kali ini dengan ilustrasi dari Dhang Ayu Pratomo. Ockto, yang juga hadir di panggung, menjelaskan bahwa komiknya akan menceritakan pengalaman seorang nona muda Belanda bersama anak pribumi di Batavia pada zaman kolonial Belanda.

Terakhir, re:ON juga mengumumkan kerja sama bersama CBM Entertainment untuk membuat komik mengenai Teenebelle, sister group dari kelompok pop putri Cherrybelle. Belum ada informasi mulai di edisi berapa komik ini akan mulai muncul.

re:ON Comics adalah majalah berisi kompilasi komik karya anak bangsa dengan berbagai judul dan genre yang beragam. Diproduksi oleh PT. Wahana Inspirasi Nusantara dan memulai debutnya pada tahun 2013 lalu. Dengan dibanderol harga sebesar 30.000 Rupiah, anda bisa mendapatkan berbagai macam judul-judul komik dengan berbagai macam genre yang beragam dari Aksi, roman, komedia, fantasi, sampai yang galau-galau karangan para penulis-penulis komik profesional Indonesia yang bisa menemani anda berakhir pekan dengan periode terbit 5-6 minggu sekali. Pertamakali diperkenalkan pada ajang Popcon Asia 2013.

Majalah re:ON Comics dapat dibeli di gerai-gerai Gramedia maupun Indomaret yang ada di seluruh Indonesia atau melakukan pemesanan dengan mengunjungi situs resmi mereka, maupun akun Facebook dan Twitter @reoncomics.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.