Ghost Parade: Mari Berpetualang Bersama Para Hantu

0

ghost parade

“Pohon itu penting bagi kalian yang masih hidup, dan juga bagi kami yang sudah tidak lagi, nona kecil…”

Hari sudah menjelang malam, namun Suri seorang gadis kecil berumur 9 tahun ini masih belum pulang ke rumah. Suri memutuskan untuk memotong jalan dengan cara melewati hutan svaka yang gelap dan terlihat mengerikan. Yang tidak ia ketahui adalah, bahwa bukan hantu-hantu jahat mengerikan yang akan dia temukan, melainkan hantu-hantu lucu yang baik dan justru sesuatu yang lebih mengerikan dari hantu: Orang-orang jahat.

ABOUT-THE-GAME-ARTWORK-s

https://www.youtube.com/watch?v=jSaZFOQgtVk

GHOST PARADE” yang dibuat oleh studio Lentera Nusantara adalah game sidecrolling 2D yang bertemakan tentang hantu-hantu Indonesia dari seluruh nusantara. Ghost Parade mengisahkan tentang petualangan Suri untuk kembali pulang ke rumah dengan bantuan teman-temannya yang merupakan para hantu. Di dalam episode pertama game ini, Suri dan teman-teman hantunya mencegah penebang-penebang hutan ilegal merusak hutan keramat svaka.

Untitled

Studio Lentera Nusantara membuat cerita ini untuk memperbaiki pola pikir orang-orang terhadap makhluk halus seperti kuntilanak, tuyul, buta ijo dan masih banyak lagi. Hantu seringkali seperti yang kita lihat di film-film, adalah mahluk yang menyeramkan, jahat dan haus darah. Game ini menjelaskan bahwa hantu sebetulnya tidak jauh berbeda dari manusia, mereka memiliki cerita dan kehidupan mereka sendiri, serta mereka tidak akan mengganggu jika tidak diganggu. Episode pertama ini juga menjelaskan bahwa seharusnya kita lebih waspada terhadap manusia yang jahat dibanding mahluk yang kita pandang mengerikan.

11046555_398072820402151_5287080998624351119_n

Alpha game Ghost Parade telah diluncurkan untuk pertama kalinya di Anime Festival Asia (AFA) Singapura 2015. Para pengunjung dapat mencoba memainkan game ini secara gratis. Setiap pengunjung yang telah mencoba bermain akan mendapatkan merchandise Ghost Parade, dan untuk pengunjung yang berhasil meraih waktu yang ditentukan, akan memenangkan hadiah eksklusif dari Ghost Parade! Jadi jika anda kebetulan berada di Singapura, kunjungilah gerai Ghost Parade di AFA Singapura, tanggal 27, 28 dan 29 November 2015, di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Suri dan teman-temannya menunggu kedatanganmu!

Kunjungi halaman di bawah ini untuk lebih mengenal Ghost Parade:

Beranda

Home

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan dari sudut pandang pemberi siaran pers sehingga tidak ada kaitan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.