BAGIKAN
Last Run KRL seri 2000

Tidak hanya operator kereta sekelas Japan Railway (JR) yang memberikan perjalanan terakhir (Last Run) kepada kereta yang akan memasuki masa pensiunnya. Kini operator kereta swasta di Prefektur Yamanashi, Fuji Kyuko Co. Ltd (Fujikyu), juga akan menmberikan perjalanan terakhir untuk KRL seri 2000 yang akan pensiun tahun depan.

KRL seri 2000 ini merupakan KRL kelas Limited Express milik Fujikyu. Kereta ini memiliki bentuk yang unik karena kabin masinisnya terletak di bagian atas kereta paling depan, sedangkan bagian paling depan kereta diperuntukkan untuk penumpang yang ingin merasakan sensasi pandangan masinis (Cab View).

KRL Seri 2000 milik Fujikyu | Foto Oleh: Cassiopeia Sweet
KRL Seri 2000 milik Fujikyu | Foto Oleh: Cassiopeia Sweet

Menurut website resmi Fujikyu, KRL ini akan melakukan perjalanan terakhirnya pada 7 Februari 2016. Nantinya selama 50 hari sebelum perjalanan terakhir ini, Fujikyu akan menjual tiket khusus dengan desain yang berbeda dengan desain sebelumnya. Tidak ketinggalan, Fujikyu juga akan menjual merchandise asli dan unik yang khusus untuk acara perjalanan terakhir KRL seri 2000 ini.

Advertisement Inline

Setelah KRL seri 2000 ini pensiun, Fujikyu telah mengumumkan akan membeli KRL seri 371 milik JR Central sebagai penggantinya.

KRL JR Central Seri 371 | Foto Oleh Cassiopeia Sweet
KRL JR Central Seri 371 | Foto Oleh Cassiopeia Sweet

Rencananya KRL ini akan dimodifikasi di “Balai Yasa” Nagano untuk diubah menjadi 3 kereta per rangkaiannya yang nantinya akan dipakai sebagai Limited Express di Jalur Fujikyuko.

Cemplus Newsline by KAORI | Farouq Adhari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.