Jelang Tutup, Game The Idolm@ster Shiny Festa Diskon Besar-Besaran

0

Pada hari Senin (15/2) kemarin, pihak Bandai Namco Entertainment mengungkapkan bahwa layanan salah satu game ponsel dari seri The Idolm@ster akan ditutup. Game The Idolm@ster Shiny Festa yang dirilis di platform iOS rencananya akan ditutup layanannya. Menjelang penutupan ini, game tersebut pun dijual secara diskon di Apple App Store.

sihny festa

Advertisement Inline

Direncanakan bahwa layanan game The Idolm@ster Shiny Festa akan ditutup pada tanggal 15 Maret mendatang. Game ini pun kini didiskon besar-besaran di App Store menjelang penutupannya. Ketiga versi game ini yang semula dijual seharga $54.99 (sekitar Rp824.000), kini game tersebut hanya dijual dengan harga $3.99 (sekitar Rp60.000).

Menariknya, diskon besar-besaran ini tidak hanya berpengaruh kepada harga gamenya saja. Dalam harga diskon ini, pemain juga sudah mendapatkan berbagai macam lagu yang semula bisa diperoleh melalui DLC secara berbayar kini memperoleh lagu-lagu tersebut secara gratis. Musik DLC tersebut dapat diperoleh secara online.

dlc

Nantinya, meskipun akan ditutup layanannya pada tanggal 15 Maret mendatang, namun pemain yang memiliki game ini masih dapat memainkan The Idolm@ster Shiny Festa. Hanya saja setelah tanggal tersebut pihak Bandai Namco Entertainment tidak akan memberikan update terbaru. Selain itu setelah tanggal yang ditentukan pemain tak akan bisa lagi mengunduh lagu yang ada. Pihak Bandai Namco Entertainment juga tidak bisa menjamin apakah game ini nantinya akan bisa dijalankan secara normal pada update iOS terbaru nantinya.

Game The Idolm@ster Shiny Festa sendiri merupakan game dari seri The Idolm@ster yang memiliki gameplay sebagai Rhytm Idol Game. Game ini pertama kali dirilis untuk platform PSP pada tahun 2012 dan dirilis untuk iOS dengan versi berbahasa Inggris pada tahun 2013. Di iOS sendiri game ini tersedia dalam bahasa Inggris dan dirilis dalam 3 versi.

shiny festa 3 shiny festa 2 shiny festa

Masing-masing versi memiliki karakter berbeda yang dapat dimainkan. Untuk versi Harmonic Score terdapat karakter Haruka, Chihaya, Ritsuko serta Azusa. Pada versi Melodic Disc terdapat karakter Miki, Makoto, Takane, serta Yukiho. Sedangkan di versi Rhytmic Record, terdapat karakter Iori, Hibiki, Yayoi, Ami & Mami.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.