Rambah Pasar Internasional, JR East Jualan Nasi Bungkus di Paris

0

East Japan Railway Company (JR East), perusahaan operator kereta api (KA) terbesar di Jepang kini kian mengepakkan sayapnya di kancah internasional. Namun, langkah mereka kali ini bukan bergerak di lingkup teknis perkeretaapian, namun mereka membuka gerai nasi bungkus khas Jepang atau ekiben di Stasiun Gare de Lyon, salah satu stasiun utama di Paris, Perancis.

Menurut Nippon Restaurant Enterprise Co., anak perusahaan JR East yang mengoperasikan gerai tersebut mengatakan akan menjual lima jenis ekiben, diantaranya Bento Makuno-Uchi dan Bento Onigiri, dimana harganya berkisar antara €8 dan €15.

“Selama masyarakat Perancis mengenal kebudayaan Jepang, saya yakin ekiben dapat diterima”. Ujar Katsumi Asai, Presiden Nippon Restaurant.

Ekiben sendiri  adalah bekal yang umumnya merupakan nasi bungkus. Biasa dijadikan bekal selama perjalanan kereta api dan dijual di stasiun.

Gerai ekiben di Stasiun Gare de Lyon ini merupakan gerai ekiben pertama diluar Jepang dan seharusnya dibuka pada Desember 2015 lalu. Namun baru dapat dibuka pada awal Maret karena serangan teror Paris pada bulan November. Sayangnya, gerai tersebut hanya akan dibuka hingga April 2016 mendatang. Tujuan pembukaan gerai ini adalah untuk mempromosikan kuliner Jepang.

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.