Perpustakaan SBY Hadir di Kampung Halaman Kaya Wake Up, Girls!

2

Dilansir dari laman KBRI Tokyo, Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY telah meresmikan sebuah perpustakaan anak “Susilo Bambang Yudhoyono” di kota Kesennuma, Prefektur Miyagi, Jepang.

This slideshow requires JavaScript.

Perpustakaan ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan bantuan bangsa Indonesia untuk memberikan sedikit kebahagiaan bagi anak-anak di Kesennuma yang sempat dilanda tsunami besar akibat tragedi gempa Tohoku pada tahun 11 Maret 2011 lalu di mana sejumlah masyarakat Indonesia yang berdomisili di Kesennuma ikut membantu menyelamatkan warga Kesennuma.

tumblr_mz99b2GmrW1t121jyo3_1280

Dalam dunia anime sendiri, kota Kesennuma juga dikenal sebagai kampung halaman dari salah satu karakter dari anime idol Wake Up, Girls!, Kayak Kikuma. Dalam animenya, Kaya yang diceritakan sebagai personel dari grup idola Wake Up, Girls! diceritakan Kaya tinggal di Kesennuma bersama Tantenya sepeninggal orang tuanya. Belakangan setelah kehilangan teman masa kecilnya, Kayapun hijrah ke Sendai di mana nasib mengantarkannya untuk bergabung dengan grup idola Wake Up, Girls! Kota Kesennuma sendiri juga menjadi setting pada episode ke 9 dari anime Wake Up, Girls di mana diceritakan Kaya mengajak teman-temannya untuk berlibur ke Kesennuma.

Wake Up, Girls! sendiri mengisahkan tentang perusahaan talenta Green Leaves Entertainment, yang dalam ambang kebangkrutannya memulai sebuah proyek grup idola bernama Wake Up Girls. Anime ini mengisahkan tentang usaha ketujuh idola dari grup tersebut untuk meraih mimpi menjadi idol terkenal dan membawa Green Leaves Entertainment keluar dari ambang kebangkrutan.

KAORI Newsline | Photo Courtesy of KBRI Tokyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.