BAGIKAN

Ada banyak cerita dari Noitamina Project yang baru saja dihelat Kamis (17/3) lalu. Selain mengumumkan Saekano musim kedua, ada pengumuman proyek-proyek baru dari blok pemograman Fuji Television Jepang ini.

Salah satu adaptasi anime yang diumumkan adalah Fune wo Amu (The Great Passage). Adaptasi dari novel yang dibuat oleh sastrawan Jepang kontemporer Shion Miura ini direncanakan akan tayang pada Oktober 2016.

Advertisement Inline

Fune wo Amu menceritakan Majime, seorang ahli linguistik yang memiliki pandangan berbeda tentang dunia dan bersama beberapa temannya, mengerjakan sebuah kamus. Ia menemui dilema ketika berusaha memahami kata “laut”, selain menghadapi dilema kehidupan lainnya sebagai seorang lajang yang hanya tertarik pada barang-barang antik.

Shion Miura sendiri adalah anak seorang profesor ahli sastra yang menempuh pendidikannya di Universitas Waseda dan pada 2000, menerbitkan novel perdananya Kakuto suru mono ni naru. Pada 2006, ia memenangkan Naoki Prize atas karya antologinya yang berjudul Mahoro ekimae tada no benriken. Novel Fune wo amu terbit pada 17 September 2011 dan telah diadaptasikan ke dalam film layar lebar berjudul sama pada 2013.

Simak promonya di bawah ini

KAORI Newsline | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.